NEWS

Jangan Pilih 'OK' Jika Dapat Notifikasi Nomor Telepon Anda Tidak Lagi Terdaftar di WhatsApp!

Reza Alif   |   Kamis, 14 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini banyak sekali laporan dari para orang-orang mengenai akun atau nomor WhatsApp mereka yang dibajak oleh orang lain. Para pengguna ini mengatakan sebelumnya mereka mendapatkan notifikasi pop up yang memberitahukan bahwa nomor mereka sudah tidak terdaftar lagi.

Baca ini juga :

» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!
» Grup Hacker Ransomware Akui Bohong Udah Hack Epic Games! Katanya Cuma Buat Jualan Aplikasi Hacking!
» Kesal Tetangga Nyetel Lagu Kenceng, Seseorang Bikin Alat Hack Speaker Bluetooth Pakai Raspberry Pi

Lalu notifikasi tersebut akan memberikan dua pilihan antara verify dan OK. Kebanyakan pengguna mengalami masalah setelah memilih pilihan OK dan tidak bisa membuka akun WhatsApp mereka lagi setelahnya.

Alfons Tanujaya seorang pakar pengamanan siber dari Vaksin.com, mengatakan bahwa notifikasi tersebut tertanda bahwa nomor WhatsApp pengguna tersebut sudah terbajak dan sedang coba diambil alih.

Notifikasi tersebut sebenarnya adalah pilihan saat ingin menggunakan di device lain. Jika pengguna memilih opsi OK, berarti ia telah melakukan konfirmasi bahwa device lain tersebut adalah dirinya sendiri. Pilihlah verifikasi, agar WhatsApp melakukan verifikasi ulang akun anda. Agar lebih aman, Alfons juga menyarankan agar mengaktifkan verifikasi dua faktor.

Sumber: YouTube Mobile Legends

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru