NEWS

Wallet Codes Gandeng AVGI untuk Dukung UKM Warnet Esports Indonesia

Master-Fakry   |   Rabu, 15 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Wallet Codes merupakan produk dari Forest Interactive yang memungkinkan pengguna dapat membeli voucher game online, seperti Steam Wallet, Mobile Legends Diamonds, Garena Shell, PUBG Mobile UC dengan mudah, cepat, dan terpercaya. Berdiri sejak 2018, Wallet Codes telah menjadi mitra resmi dari developer besar, seperti Tencent, Garena, Moonton, Steam. Dan, menjadi salah satu portal pembelian voucher game yang dipercaya lebih dari seratus ribu pengguna di tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Filipina, Thailand, dan Kamboja.

Pada acara bertajuk "Hadapi normal baru, UKM Warnet Esports Siap Bangkit", hadir Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Dirjen IKP Kemenkominfo, menjelaskan bahwa pemerintah sedang mengkondisikan analog ke digital. Menurutnya, game menjadi alternatif mengisi waktu di rumah dan bisa menjadi wadah untuk mencari keuntungan.

Langkah ini mendapat apresiasi dari Kemenkominfo, "Meski hanya berperan sebagai fasilitator dan akselerator, pemerintah serius menginginkan industri ini berkembang lebih cepat," kata Widodo, Dirjen IKP Kemenkominfo.


Prof. Dr. Widodo Muktiyo

Beliau berharap bahwa berbagai program pemerintah dapat sampai ke para gamer dan gamer juga bisa mengamalkan nilai-nilai budaya Indonesia dan Pancasila dalam gamenya.

Baca ini juga :

» Siap Hadapi Tantangan! NVIDIA Gelar Program Icafe Discovery ROAP 2023
» Resmi Dibuka! Point Arena Cabang Kedua, Tempat Nongkrong Baru dan Seru di Jakarta Selatan
» Beragam Tim, Point Blank International Championship Akan Diikuti oleh 6 Regional Berbeda!
» 16 Tim Esports Kampus Siap Bertanding di Grup Stage FCL Season 2
» Hadirkan Prize Pool Rp50 Juta, Turnamen FIGHT Campus Legend Resmi Dibuka

Pihak pemerintah juga tengah membuat perencanaan untuk melindungi keamanan data secara online. Agar, data yang dimiliki tidak tersebar kepada pihak luar. Dikarenakan saat ini, informasi dianggap sebagai kekuatan.

Dalam acara ini hadir perwakilan pengusaha warnet Indonesia. Turyana Ramlan, pengusaha warnet dan anggota Himpunan Pengusaha Warung Internet Indonesia (HIPWINDO), berbicara tentang bisnis warnet selama pandemi COVID-19. Warnet adalah salah satu bisnis yang terkena dampak penutupan selama pandemi.


Turyana Ramlan

"Pendapatan kami terjun bebas selama hampir tiga bulan tidak beroperasi," kata Ramlan. Padahal, mereka siap kembali beroperasi dengan mengikuti standar protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.

Ramlan memaparkan bahwa dalam menjaga keuangan bisnisnya, ada pengusaha yang menyerah dan menjual aset warnetnya, ada yang masih menunggu izin pemerintah untuk bisa buka kembali, dan menyewakan perangkat warnetnya untuk pelanggan tertentu. Harapannya, pihak pemerintah bisa segera memberikan informasi terkini mengenai izin bisnis warnet.

Sebagai solusi untuk meningkatkan perekonomian para pengusaha warnet pada masa pandemi COVID-19, perusahaan evoucher yang punya banyak cabang di berbagai negara, khususnya Asia Tenggara, ini mengungkap dukungannya kepada warnet Indonesia. Co-founder and Director Wallet Codes Indonesia, Sharon Maurenn, mengungkap dukungan terhadap pelaku UKM warnet diberikan karena mereka memegang peranan penting dalam ekosistem esports.


Sharon Maurenn

Dukungan Wallet Codes
  • Revenue sharing untuk produk Wallet Codes
  • Mengoptimalisasi branding warnet
  • Membangun komunitas pelanggan sehingga mendatangkan pelanggan baru
Sekretaris Jenderal AVGI Angki Trijaka menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, perlu kerja sama strategis antara perusahaan, asosiasi, dengan pemerintah untuk memajukan industri video game dari sisi pengembangan bisnis voucher games dan potensinya di Indonesia yang selama ini jarang disentuh.


Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru