NEWS

BlizzCon Diadakan Tahun Depan, dan Blizzard Untung Miliaran

Bimo Mahardika   |   Rabu, 05 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Blizzard umumkan niatnya untuk menjalankan virtual BlizzCon pada awal 2021 sebagai pengganti BlizzCon sebelumnya yang batal karena pandemi corona.

Baca ini juga :

» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Wajib Tahu! Build Talent Serba Bisa untuk Feral DPS Druid di WoW Season of Discovery
» 5 Tahun Berjalan, Liga Franchise Overwatch Harus Bubar. Kira-Kira Kenapa?
» Semua Akan K-Pop Pada Waktunya! Le Sserafim Rilis Lagu Baru Kolaborasi Dengan Overwatch Yang Berjudul Perfect
» Overwatch X LE SSERAFIM! Blizzard Umumkan Kolaborasi Dengan Girl Group K-Pop

Imbas dari pandemi corona yang sedang berlangsung, banyak acara dan konferensi seperti Game Developers Conference dan Bethesda QuakeCon beralih ke daring / online. Blizzard Entertainment memutuskan untuk tidak mengadakan konvensi tahunannya yaitu BlizzCon karena memperhatikan permasalahan kesehatan dan tidak diperbolehkannya pertemuan besar diadakan, tapi sepertinya Blizzard membuat rencana untuk mengadakan acara Blizzcon secara digital tahun depan.

Pengumuman mengenai pembatalan BlizzCon 2020 dikabarkan pada bulan Mei lalu, dan semenjak pernyataan tersebut tidak ada lagi kabar mengenai acara tersebut. Hal mengenai BlizzCon 2021 yang akan diadakan secara virtual itu muncul ketika Q&A konferensi laporan keuangan perusahaan 2020 kuartal kedua. Acara itu akan menjadi “penyaluran semangat BlizzCon” ujar pihak eksekutif, namun tidak banyak hal rinci lainnya yang diberikan.


Sumber: YouTube Blizzard Entertainment

Mereka sangat senang memiliki “komunitas yang memiliki semangat dan ingin terlibat” yang ingin mengetahui mengenai proyek yang sedang berjalan, namun jika melihat keadaan dunia saat ini, segala yang direncanakan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika nantinya virtual BlizzCon terjadi, para penggemar harusnya bersemangat untuk mengetahui mengenai games yang sebelumnya telah diumumkan seperti Overwatch 2, dan Diablo Immortal, yang trailernya sudah diputar di ChinaJoy 2020. Selain itu yang menjadi topik diskusi pada konferensi yaitu mengenai game Crash Bandicoot 4, kerjasama waralaba Call of Duty, dan masih banyak lagi.

Seperti yang telah banyak dibicarakan, Blizzard belakangan panas diperbincangkan karena permasalahan dengan karyawannya. Dokumen internal perusahaan mengenai gaji karyawan yang dibocorkan oleh pihak tidak diketahui. Kebocoran tersebut dipublikasikan oleh Bloomberg, lebih dari setengah karyawan Blizzard tidak senang atas gaji yang didapat, terutama atas apa yang telah mereka berikan. Blizzard sempat diwarnai protes di Hong Kong saat BlizzCon 2019 November lalu.

Terlepas dari kontroversi ini dan pandemi yang sedang berlangsung, acara Blizzard seperti Overwatch Summer Games 2020 dan World of Warcraft Shadowlands tetap direncanakan dan akan dirilis. Perusahaan juga mengumumkan mengenai kenaikan laba pada kuartal kedua yang lebih tinggi dari perkiraan, bersama Activision Blizzard mendapatkan keuntungan bersih senilai 1,93 Miliar Dollar.

Sumber: GAMERANT

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru