NEWS

Semakin Mantap! Telah Dilantik Pengurus Esports dari Berbagai Daerah di Jawa Barat!

Bimo Mahardika   |   Selasa, 29 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports sendiri menjadi sorotan pemerintah karena animo masyarakat terhadap esports terus berkembang. Bahkan esports diperkirakan telah menyumbang dalam hal pendapatan nasional dengan nominal fantastis yaitu 13 triliun rupiah. Maka dari itu, pemerintah baik pusat maupun daerah telah memberi perhatian lebih di bidang esports.

Baca ini juga :

» PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT Janjikan Total Hadiah 10 Miliar Rupiah
» RRQ Hoshi Masih di Zona Merah, Pak AP: Saya Minta Maaf dan Akan Segera Diperbaiki!
» Lupa Cara Kalah, Jess No Limit Pamer MVP + Winstreak di Ranked Match!
» ONIC Esports & Bigetron Amankan Slot Playoffs, RRQ Hoshi Semakin Terancam Tidak Lolos!
» Berkunjung ke Jakarta Timur, Velodrome Jadi Venue Playoff MPL Indonesia Season 13!

Baru-baru ini, pada Senin 28 September kemarin telah dilantik pengurus esports dari beberapa kabupaten / kota di Jawa Barat. Beberapa kota tersebut diantaranya kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, dan Kuningan. Pelantikan ini dilakukan oleh M. Budiana selaku ketua Harian Pengurus Daerah Esports Jawa Barat. Bupati Cirebon, Bapak H. Imron Rosyadi juga hadir dalam agenda tersebut.


Sumber: pikiran rakyat

Pelantikan ini menjadi penting karena bertujuan untuk menjadi wadah untuk para gamer di Jawa Barat, dan para gamer juga bisa terpantau dalam hal meningkatkan kualitas bermain dan prestasi mereka. Tentunya ini adalah kabar bahagia untuk masyarakat yang telah terjun dan ingin terjun ke dunia esports. Sebab bisa dipastikan, kehidupan esports akan berumur panjang di Indonesia.

Berkaca dari daerah Jawa Barat, belum diketahui bagaimana langkah yang diambil oleh daerah lainnya. Mungkin saja pemerintah telah menyiapkan segalanya dalam mendukung esports di Indonesia. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Sumber: pikiran rakyat

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru