NEWS

Kenalan Sama Game Rhythm Muse Dash yang Viral di Seluruh Dunia Karena Video TikTok

Reza Alif   |   Jumat, 04 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pasti setidaknya beberapa waktu belakangan ini kalian sempat melihat karakter yang ada pada banner artikel kali ini. Apalagi jika kalian merupakan pengguna TikTok, pasti video karakter ini bertebaran di fyp atau for your page kalian dengan hashtag #musedash.

Baca ini juga :

» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime
» Seal: WHAT the FUN Akhirnya Mulai Fase Early Access di Steam!
» Selain Amerika, TikTok Berpotensi Diblokir di Uni Eropa Karena Bahaya yang Bisa Ditimbulkan TikTok!
» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!

Entah bagaimana, video animasi berdurasi pendek ini memang begitu menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia, meski hanya dengan gerakan seperti berjoget, kita seakan terhipnotis dan ingin melihatnya terus menerus dengan alunan lagu yang sangat pas dengan irama karakter bergoyang.

Nah, kalau kalian penasaran, sebenarnya ini adalah karakter yang ada pada game rhythm Muse Dash yang ada di PC, Android, iOS dan juga Nintendo Switch. Gamenya cukup lucu, dimana kamu akan berpetualang melawan banyak musuh dengan terus mengikuti irama musik. Karena jadi tren di masyarakat, sang developer juga cukup peka dengan memberikan diskon besar 50 persen untuk game tersebut

Tapi, video tersebut sebenarnya bukan berasal dari gameplaynya, melainkan dari aplikasi Wallpaper Engine Steam, yang menggabungkan animasi dari karakter anime Zero Two dan juga karakter Muse Dash yang bernama Marija. Kemudian keduanya digabungkan menjadi sebuah live wallpaper, dan kemudian banyak orang yang akhirnya juga menguploadnya ke TikTok.

Berkat tren mendadak ini, Muse Dash pun dengan cepat menjadi game yang sangat populer, bahkan sempat menempati posisi nomor satu untuk App Store Tiongkok. Tak hanya Muse Dash, aplikasi Wallpaper Engine juga kebanjiran ‘cuan’ karena tren ini, bahkan sempat menempati posisi kesembilan di minggu lalu, untuk produk paling banyak terjual di Steam, mengalahkan beberapa judul game terkenal.

Sumber: Twitter Daniel Ahmad

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru