NEWS

Mulia! Para Investor GameStop Donasikan Nintendo Switch ke Rumah Sakit Anak

Reza Alif   |   Selasa, 02 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya, kasus investasi saham GameStop memang ramai dan bahkan menjadi perhatian di seluruh dunia. Kilas balik, kasus ini diawali dari para pialang amatir yang berada pada sub reddit WallstreetBets, membeli saham toko aksesoris dan game legendaris asal Amerika GameStop, secara besar-besaran hingga membuat banyak miliarder dunia mengalami kerugian besar-besaran karena saham GameStop yang naik.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Intinya bagi kamu yang mungkin kurang paham dengan kasus saham ini, para pialang amatir dari Reddit ini melakukan tindakan pembelian saham GameStop secara besar-besaran untuk memberi pelajaran bagi para short sellers yang memanfaatkan turunnya saham GameStop untuk keuntungan mereka secara pribadi. Karena kenaikan saham inilah, para short sellers yang seringkali menjadi tumpuan bagaimana ekonomi dunia bergerak, mendapat pelajaran, karena hukum ekonomi klasik kembali bekerja.


Sumber: Foxnews

Karena kemenangan besar inilah membuat keuangan GameStop menjadi segar kembali dan tertolong dari jurang kebangkrutan. Dan tak hanya, menolong GameStop, para investor amatir asal Reddit ini juga kembali melakukan tindakan mulia sebagai bentuk rasa syukur mereka, dengan mendonasikan keuntungan mereka.

Diketahui para investor tersebut banyak yang membeli konsol Nintendo Switch, beberapa game serta aksesoris untuk dibagikan ke rumah sakit anak. Menariknya, mereka juga membeli konsol tersebut dari toko GameStop yang telah mereka berikan investasi secara besar-besaran.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru