NEWS

Khusus Gaming? Lenovo Bocorkan GPU Radeon RX 6900 XT, 6800 XT Edisi Legion

Salman Reza   |   Senin, 01 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dilansir melalui Weibo, Lenovo diduga telah membocorkan GPU Radeon RX 6900 XT dan Radeon RX 6800 XT Legion Edition. GPU tersebut kemungkinan akan dirilis eksklusif untuk PC Gaming Lenovo Savior Blade 7000P. Belum diketahui apakah Lenovo akan memproduksi GPU Legion secara stand-alone atau membuat versi OEM bersama dengan perusahaan pihak ketiga.

Secara desain, Radeon RX 6800 XT Legion Edition terlihat sangat familiar seperti Radeon VI. GPU tersebut tampil dengan bentuk persegi panjang, lengkap dengan ciri khas logo "R" dengan iluminasi merah di setiap sudutnya. Untuk memberikan desain sentuhan terbaru, Lenovo memilih warna hitam dan sudah mendukung RGB.


Sumber: Weibo
Selain itu, Radeon RX 6800 XT Legion Edition terlihat mempunyai bentuk yang lebih besar dari versi AMD, jadi kemungkinan GPU ini akan memakan tiga slot PCI yang berada di motherboard kalian. Walaupun begitu Radeon RX 6800 XT Legion Edition masih membawa tiga kipas, namun bagian belakangnya telah disesuaikan dengan aksen Lenovo Legion. GPU ini juga menggunakan dua konektor daya PCIe standar-8 pin.

Selain info diatas, Lenovo belum mengungkap lebih lanjut spesifikasi lain dari GPU ini.

Baca ini juga :

» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» UL Luncurkan Image Generation Benchmark AI Seharga 80 Juta Rupiah Untuk GPU Berdasarkan Model Stable Diffusion
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100




Sumber: Weibo
Perlu diketahui, Lenovo Savior Blade 7000P sudah mendukung AMD Ryzen 5000 (codename:Vermeer). Jadi tidak menutup kemungkinan, Radeon RX 6800 XT Legion Edition juga akan mendukung fitur Smart Access Memory(SAM), yang pada dasarnya memungkinkan prosesor dan GPU untuk saling memanfaatkan memori satu sama lain.

Sumber: tomshardware

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru