NEWS

Developer Ghost of Tsushima Resmi Jadi Duta Pariwisata Pulau Tsushima

Christa   |   Minggu, 07 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game besutan Sucker Punch, Ghost of Tsushima bukan hanya menarik perhatian gamers dan kritikus game. Rupanya game tersebut juga fenomenal di kalangan para penduduk yang tinggal di lokasi sesungguhnya. Faktanya, mereka menghargai developer dengan memberikan penghargaan yang sangat istimewa. Penghargaan yang dimaksud adalah menjadikan pihak developer sebagai duta resmi pulau Tsushima, Jepang di masa mendatang.

Baca ini juga :

» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!
» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah

Dilansir dari Comicbook, Nate Fox dan Jason Connell sebagai Sutradara Ghost of Tsushima, telah ditunjuk sebagai duta resmi dari pulau Tsushima di Jepang. Keduanya direncanakan akan mendapatkan suatu penghormatan dalam sebuah upacara mendatang, di mana mereka akan menerima penghargaan tersebut. Namun, cukup disayangkan mengingat pandemi yang tidak kunjung usai, membuat perayaan ini terpaksa dilangsungkan dalam format digital.


Selain memberikan penghargaan kepada Fox dan Connell, penduduk di pulau Tsushima berkoordinasi dengan Sony untuk membuat kampanye bagi wisatawan, yang ingin datang sekaligus belajar mengenai sejarah dan budaya pulau tersebut. Maka dari itu, Walikota Tsushima, Hiroki Hitakatsu berencana untuk menunjuk semua orang yang terlibat dalam pembuatan game Ghost of Tsushima sebagai duta pariwisata.

Tidak lupa, Hiroki juga memberikan penjelasan terkait alasan dari keputusan memberikan penghargaan, “Fox dan Connell menyebarluaskan nama dan sejarah Tsushima ke seluruh dunia dengan cara yang luar biasa. Meskipun masih banyak warga Jepang yang belum mengenal sejarah dari periode Gen-ko. Ketika itu dibawa ke seluruh dunia, nama dan lokasi Tsushima secara harafiah tidak diketahui, jadi saya sangat berterima kasih kepada mereka, karena telah menceritakan kisah kami dengan grafik fenomenal dan cerita mendalam.”

Sumber: Comicbook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru