NEWS

Resmi Masuk Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harga Detail Xiaomi Mi 11

Salman Reza   |   Rabu, 17 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah sekian lama, akhirnya Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi 11 ke Indonesia. Awalnya, Xiaomi Mi 11 dirilis terlebih dahulu untuk pasar China pada akhir Desember 2020 dan untuk pasta global pada Februari 2021. Jeroan yang digunakan Mi 11 versi Indonesia sendiri juga akan sama dengan Mi 11 versi Global.

Pada acara peluncuran Mi 11 di Indonesia, smartphone ini dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm. Qualcomm mengatakan bahwa chip 5nm ini memiliki performa GPU yang lebih baik dengan menggunakan core Cortex-X1 ARM terbaru. Snapdragon 888 juga kembali ke desain monolitik, yang berarti telah terintegrasi secara langsung modem 5G.


Sumber: Xiaomi

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin

Xiaomi Mi 11 membawa layar AMOLED dengan lebar 6,81 inci dengan resolusi Quad HD 3.200 x 1.440. Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling 480 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits. Mereka mengatakan bahwa 480 Hz touch sampling memberikan performa yang lebih presisi dalam hal sentuhan dan usapan. Sehingga para gamers akan mendapatkan performa terbaik dan sempurna.

Layar ini juga terdapat notch punch hole yang memuat kamera depan 20 MP (f/2.2). Sementara untuk kamera belakang, dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP - kamera utama (f/1.89) dengan OIS, 13 MP - kamera ultra wide 13 MP (f/2.4), dan kamera tele makro. Xiaomi mengatakan bawa kamera tele makro ini menggunakan focal length yang sangat panjang untuk mendapatkan depth dan fokus yang dibutuhkan.


Sumber: Xiaomi

Selain itu, Xiaomi Mi 11 dibekali dengan fitur lain seperti in-display scanner yang dapat memindai detak jantung, speaker full range stereo Harman Kardon, support 5G, USB-C, Wi-FI 6, NFC, dan Bluetooth 5.2. Smartphone ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 dengan interface MIUI 12.5.

Untuk pasar Indonesia, Mi 11 hadir dengan RAM 8 GB yang digabungkan media internal 256 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4.600 mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 55 watt. Xiaomi mengungkap Mi 11 dapat mengisi baterai smartphone dari 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu 45 menit. Mi 11 dikatakan tidak akan menyertakan charger 18 watt dalam box pembelian, namun Xiaomi menyertakan charger GaN 55 Watt.

Di Indonesia, Xiaomi Mi 11 hadir dalam dua varian warna yaitu Midnight Gray dan Horizon Blue yang dibanderol dengan harga mulai Rp 9,9 juta untuk varian 8GB/256GB. Smartphone dapat dipesan lewat pre order secara online. Dan untuk pembelian offline, smartphone ini akan tersedia di ritel, Mi Shops, dan Mi Partners.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru