NEWS

Setelah Ghosting Selama 6 Tahun, FFXI Reboot Resmi Batal!

Haykal Yama Dena   |   Rabu, 24 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Square Enix dan Nexon mengumumkan pembatalan Final Fantasy XI Reboot yang rencananya akan menjadi game versi mobile dari game MMORPG Final Fantasy XI yang dirilis pada tahun 2000 silam.

Alasan dari pembatalan pengembangan game ini adalah karena versi mobile dari Final Fantasy XI tidak mencapai standar kreatif yang diinginkan penggemar seri Final Fantasy. Tim pengembang dari Final Fantasy XI versi mobile ini juga dilaporkan sudah pindah ke projek lain.

Baca ini juga :

» [TGS 2023] FF XIV Patch Letter from the Producer Live Untuk Patch 6,5 Part 2 Bakal hadir di TGS 2023!
» STUDIOBSIDE, Developer di Balik Game CounterSide Umumkan Game Terbaru Mereka, Project Star
» Final Fantasy VII Rebirth Tunjukan Trailer Baru, Siap Rilis di Awal Tahun 2024!
» Xbox Terpaksa Tinggalkan Final Fantasy XVI Dan Silent Hill 2/FFVII Remake Karena Deal Eksklusif Sony
» Makin Kece! NVIDIA Bagikan Video Gameplay Baru Untuk Black Myth: Wukong Dengan Durasi 6 Menit!

FFXI Reboot diumumkan pada tahun 2015 silam dan sempat direncanakan akan rilis pada 2016. Game ini rencananya akan memiliki sistem pengaturan party yang lebih baik, membuat permainan solo menjadi lebih fungsional, meningkatkan sistem pertarungan, event game dan fitur dari versi aslinya.


ResetEra

Namun alih-alih diluncurkan, FFXI Reboot malah tidak terdengar kabarnya pada 2016. Sampai akhirnya pada 2018 ada screenshot yang bocor ke situs forum, ResetEra. Screenshot tersebut kabarnya berasal dari website milik Nexon dan menampilkan perkembangan yang bagus untuk FFXI Reboot walaupun tidak ada update yang rinci. Pada akhirnya, 3 tahun setelahnya FFXI dinyatakan dibatalkan.

Sumber: IGN.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru