NEWS

Laptop Dell Alienware Kembali Menggunakan Prosesor AMD Setelah Lebih Satu Dekade

Yohanes   |   Kamis, 08 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD akhirnya kembali ke laptop gaming Dell Alienware. Baru saja Dell mengumumkan Alienware M15 R5 versi AMD, yang tentu saja memberikan para gamer alternatif yang solid untuk laptop dengan CPU Intel. Hal ini juga merupakan pukulan terhadap kubu biru yaitu Intel, yang belum memiliki prosesor generasi ke-11 untuk laptop gaming yang besar (CPU seri-H mereka saat ini hanya memiliki 4 core). Akibatnya, laptop gaming Alienware M15 versi Intel hanya menampilkan prosesor Intel generasi ke-10, yang memang terdengar seperti selangkah tertinggal dari versi AMD. Dell mengatakan ini adalah laptop gaming Alienware pertama mereka sejak dari tahun 2007 yang menggunakan prosesor AMD.

Baca ini juga :


» Ethernet NVIDIA Spectrum-X Segera Tersedia dari Dell, HP, dan Lenovo
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Dell Luncurkan Laptop XPS 13 9305, Laptop Bisnis Dengan Screen 16:9
» Berasa Nintendo Switch, Inilah PC Gaming Handheld 'Alienware Concept UFO'




Sumber: Dell


Alienware M15 R5 masih tetap menggunakan kartu grafis dari NVIDIA, seri RTX 30 tentunya. Konfigurasi spesifikasi dasar dari Dell Alienware M15 R5 ialah menggunakan prosesor octa-core Ryzen 7 5800H dan Nvidia RTX 3060, yang dapat di-upgrade hingga ke prosesor octa-core Ryzen 9 5900HX dan juga RTX 3070. Sama seperti Alienware M15 versi Intel, versi Ryzen juga akan memiliki opsi keyboard mekanikal dengan switch Cherry MX, yang dapat pengguna pilih dengan tambahan harga tentunya.

Dell juga mengatakan ini adalah Alienware pertama yang memiliki fitur DDR4 3.200MHz yang dapat diupgrade oleh pengguna kedepannya, karena memiliki dua slot SO-DIMM. Ini adalah langkah yang tepat, karena M15 R3 dan R4 keduanya memiliki RAM yang disolder ke papan PCB langsung, sehingga menghilangkan akses pengguna untuk meng-upgrade RAM kedepannya setelah membelinya. Tidak lupa Dell menyertakan dua slot M.2 di dalamnya sehingga pengguna juga dapat menambahkan penyimpanan setelah pembelian.


Sumber: Dell


Dari segi layar, ada beberapa pilihan panel M15 R5 yang dapat dipilih dari berbagai profile konfigurasi kecepatan refresh rate maupun nits. Versi dasar M15 R5 memiliki resolusi Full HD dengan waktu respons 3ms dengan kecepatan refresh 165Hz, dan pilihan upgrade panel ada pada 300 nits 1080p yang lebih redup sedikit dengan kecepatan refresh rate 360Hz yang sangat cepat, waktu respons 1ms, dan cakupan warna hanya 100 persen sRGB, atau juga layar 400 nits QHD yang lebih cerah tentunya, yang memiliki kecepatan refresh rate 240Hz, waktu respons 1ms, 100 persen warna DCI-P3 gamut, ditambah dengan fitur G-Sync, yang akan memberikan pengalaman gaming yang smooth.

Dell Alienware M15 R5 ini akan tersedia mulai tanggal 20 April nanti untuk pasar internasional. Harga mulai dari $1.793,98 untuk varian paling dasar, dan harga akan menyesuaikan sesuai dengan upgrade varian yang pembeli pilih.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru