NEWS

Akibat Kontroversi, Seluruh Voiceline dari Seiyuu Ai Kayano di Arknights Dihapus!

Billy Mariza   |   Minggu, 20 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Voiceline dari karakter Platinum - Arknights untuk sementara akan di mute dan digantikan oleh Seiyuu yang baru. Sebelumnya, karakter ini diisi oleh Seiyuu ternama yaitu Ai Kayano. Alasan utama dihapusnya voice line yang diisi oleh Ai Kayano dikarenakan pada 11 Februari lalu, pengisi suara yang akrab disapa Kayanon tersebut mendapatkan banyak kecaman keras dari para netizen China. Hal tersebut karena kunjungannya ke kuil Yasukuni di Tokyo.


Sumber: Ai Kayano

Baca ini juga :

» Klarifikasi Isu Kepergian Yawi, Reza Pahlevi: Saya Yakin Dia Masih Bisa Main di Playoffs!
» Drama Hingga Match Akhir, RRQ Hoshi Akhirnya Lolos ke Playoffs MPL Indonesia Season 13!
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» Pertarungan untuk Elderym Dimulai Hari Ini Saat Guild of Guardians Rilis di iOS dan Android
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?

Kayanon menuai kontroversi setelah dirinya mengatakan dalam sebuah siaran bahwa dirinya mengunjungi kuil yang berada di Chiyoda City tersebut, dan menganggap bahwa kunjungannya merupakan kunjungan yang “nyaman” dengan udara yang segar disana.


Sumber: Arknights

Kuil Yasukuni sendiri merupakan kuil paling kontroversial di Jepang karena disana mereka dinilai "menghormati para penjahat perang". Diyakini para pelaku Pembantaian Nanjing 1937-1938 juga dimakamkan disini. Tidak hanya berimbas pada game Arknights saja, seluruh game yang melibatkan Ai Kayano seperti Atago - Azur Lane dan Kar98k dari Girls Frontline juga akan ikut terhapus.

Sumber: Facebook Arknights

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru