NEWS

Mengsedih! Teknologi DirectStorage Microsoft Dikonfirmasi Tidak Akan Datang Ke Windows 10

Yohanes   |   Rabu, 30 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Salah satu fitur gaming paling menarik terkait Windows 11 tampaknya tidak akan tersedia di Windows 10. Microsoft telah mengonfirmasi bahwa DirectStorage adalah fitur eksklusif untuk sistem operasi terbaru, dan tidak akan tersedia di Windows 10 sebagai bagian dari Pembaruan sistem. Meskipunhal ini memanglah sesuatu yang terdengar logis, tetapi masih saja terdengar mengecewakan mengingat manfaat yang datang dengan DirectStorage.

Baca ini juga :


» Microsoft Umumkan Proteus Controller, Gamepad Untuk Gamer Penyandang Disabilitas!
» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi




SSD NVME


Pertama kali diumumkan sebagai bagian dari konsol Xbox Series X/S milik Microsoft, API ini menyederhanakan panggilan I/O untuk aset 3D antara SSD dan VGA. DirectStorage bukan hanya mempercepat waktu pemuatan tetapi juga meningkatkan elemen teknis lainnya seperti jarak imbang dan variasi tekstur. API ini juga memungkinkan game untuk memperkenalkan aset secara instan, memungkinkan developer untuk menghindari trik yang telah mereka gunakan selama beberapa dekade untuk menyembunyikan waktu pemuatan dalam hasil kreasi mereka.

Di luar Windows 11, akan ada beberapa persyaratan lain yang diperlukan untuk memanfaatkan DirectStorage di komputer. Beberapa laporan menyarankan bahwa API akan memerlukan SSD NVMe dengan penyimpanan setidaknya 1TB, tetapi tampaknya tidak demikian; persyaratan sistem untuk Windows 11 tidak menyebutkan persyaratan kapasitas saat ini.

Selain itu, hal yang disebutkan juga adalah GPU DirectX 12 dengan dukungan Shader Model 6.0. Artinya, pengguna tidak memerlukan kartu grafis terbaru untuk memanfaatkan DirectStorage, yang merupakan kabar baik mengingat betapa sulitnya membeli VGA seri RTX 30 dan RDNA 2 selama setahun terakhir. Pada catatan yang sama, kita tahu bahwa API akan bekerja dengan drive PCIe 4.0 terbaru atau PCIe 3.0 NVMe yang terasa sudah mulai berumur.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru