NEWS

Setelah Team Secret, Giliran SBTC Esports Tanggapi Calon Peraturan Baru MPL!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 14 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah salah satu tim besar dalam dunia esports yakni, Team Secret menanggapi negative mengenai calon peraturan baru Moonton, tanggapan negatif kembali datang dari salah satu raksasa Wild Rift di Vietnam yakni, SBTC Esports. Calon peraturan baru dari Moonton sendiri yakni, tidak bolehnya tim profesional yang terikat kontrak di MPL untuk mempunyai divisi game MOBA selain Mobile Legends.

Baca ini juga :

» Punya Skin Banyak Full Senyum! Leaker Bocorkan Moonton akan Buat Border Loading Screen Khusus Para Sultan!
» Butsss Jadi Cadangan, Coach Adi: Lutpiii Ada Potensi, Jadi Kita Kasih Jam Terbang Buat Dia!
» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!

SBTC Esports sendiri pada laman Facebooknya mengatakan bahwa peraturan seperti ini tidak boleh dibiarkan dan kita harus memboikot game yang melakukan peraturan seperti itu, karena peraturan seperti itu sangat merugikan bagi ekosistem esports di Dunia.

“Menurut beberapa sumber arus utama, Moonton telah membuat langkah wajib bagi tim yang memainkan permainan MLBB di Indonesia dan Filipina untuk mendiskualifikasi tim Speed War karena kontrak yang terikat.

Hal ini menyebabkan protes kuat dari komunitas wilayah eSports. Mari boikot monopoli dan kompetisi kurang sehat yang merugikan eSports dunia, semuanya!!!” Tulis SBTC Esports pada laman Facebook resminya.

Calon peraturan baru yang digagas oleh Moonton sendiri bisa dibilang cukup kontroversial karena tidak memperbolehkan suatu tim memiliki divisi dengan genre game yang sama. Kita ketahui juga peraturan ini baru pertama kalinya hadir di skena kompetitif esports dunia. Peraturan ini nampaknya sedikit lagi akan diresmikan, karena tim-tim Wild Rift di Indonesia melalui playernya sudah mulai mengungkit tidak akan bermain pada organisasi yang mempunyai tim MPL.

(KotakGame)

Selain berita ini ada lagi loh berita lainnya dari channel YouTube KotakGame. Penasarankan? Cek Video ini ya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru