NEWS

Google Tambahkan Opsi Hapus 15 Menit Terakhir Riwayat Pencarian Pengguna, Agar Lebih Tenang Dan Aman

Yohanes   |   Minggu, 18 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Google meluncurkan fitur privasi baru untuk pencarian yang memungkinkan pengguna langsung menghapus 15 menit terakhir dari riwayat pencarian di ponsel. Opsi baru ini pertama kali diperkenalkan bersama beberapa peningkatan Chrome lainnya di event I/O 2021 yang lalu dan sekarang akhirnya diluncurkan untuk semua orang.

Baca ini juga :


» Waduh! Gara-gara Bing AI, Microsoft Terancam Kena Denda Miliaran Dolar!
» Google Resmi Menjadi Perusahaan Bernilai 2 Triliun Dollar Atau Senilai 32 Kuadriliun Rupiah!
» Google Ikut Rayakan Rilisnya Final Fantasy VII Rebirth! Ada Easter Egg di Search Engine Google!
» Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8
» Honkai Star Rail Mendominasi di Google Play Awards 2023




Sumber: Google


Opsi untuk menghapus 15 menit terakhir dari riwayat pencarian saat ini hanya tersedia di aplikasi Google iOS dan akan menuju ke Android akhir tahun ini. Di desktop, opsi untuk menghapus pencarian terbatas pada pengaturan riwayat untuk dihapus secara otomatis setiap tiga, 18, atau 36 bulan (18 bulan adalah default untuk akun baru), atau menghapus pencarian secara manual.

Google mengatakan melacak riwayat pencarian pengguna ini hanya untuk "mempersonalisasi" pengalaman pengguna ketika pengaturan "Aktivitas Web dan Aplikasi" diaktifkan. Menambahkan cara untuk menghapus riwayat pengguna secara instan sangat bagus untuk ketenangan pikira, tetapi itu juga berarti pengguna bisa mendapatkan beberapa manfaat yang diterima orang-orang yang telah meluangkan waktu untuk mengacaukan setelan pengaturan mereka, tanpa harus melakukan pekerjaan ekstra.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru