NEWS

Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Luncurkan Doodle Berupa Minigame Bergaya RPG 16-Bit

Christa   |   Jumat, 23 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Meskipun tahun kemarin tertunda karena pandemi, Olimpiade Jepang 2020 akhirnya digelar di Tokyo, Jepang. Guna merayakan Olimpiade yang sedang berlangsung, Google meluncurkan Doodle interaktif baru pada Kamis, 22 Juli. Konten interaktif ini dirancang oleh studio animasi Jepang, yaitu Studio 4°C dan dinamai Doodle Champion Island Games.

Baca ini juga :

» Google Resmi Menjadi Perusahaan Bernilai 2 Triliun Dollar Atau Senilai 32 Kuadriliun Rupiah!
» Google Ikut Rayakan Rilisnya Final Fantasy VII Rebirth! Ada Easter Egg di Search Engine Google!
» Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8
» Honkai Star Rail Mendominasi di Google Play Awards 2023
» Huawei dan HP China Lainnya Deteksi Aplikasi Google sebagai Virus, Beneran Nih?

Dilansir dari The Verge, Doodle Champion Island Games merupakan serangkaian minigame bergaya RPG 16-bit bertemakan acara Olimpiade. Pemain akan berperan sebagai Lucky the Calico Ninja Cat dan bergabung dengan tim Biru, Merah, Kuning, atau Hijau. Warna tim ini diwakili oleh Ushi (sapi), Karasu (gagak), Inari (rubah), atau Kappa (kura-kura Jepang- seperti roh air). Ketujuh minigame ini mencakup skateboard, tenis meja, hingga panjat tebing.

Di sini, pemain dapat menavigasi Lucky melalui festival di seluruh dunia, yang dipenuhi dengan game, juara, dan menyelesaikan misi sampingan. Google menyebutnya sebagai penghormatan untuk game 16-bit Jepang klasik dalam bentuk browser. Doodle Champion Island Games diluncurkan di Google pada Kamis, 22 Juli 2021. Kini, pemain masih bisa memainkan game tersebut di browser Google.

Sumber: The Verge

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru