NEWS

PUBG Sekarang Resmi Berganti Nama Menjadi 'PUBG: Battlegrounds' Yang Jika Disingkat Menjadi 'PUBGBG'

Yohanes   |   Selasa, 10 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PUBG alias PlayerUnknown's Battlegrounds ternyata punya nama baru. Dari postingannya sekarang disebut PUBG: Battlegrounds, yang secara teknis membuatnya menjadi PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds yang jika disingkat akan terdengar lucu yaitu 'PUBGBG.' Tampaknya sang developer Krafton diam-diam membuat perubahan ini pada bulan Juli kemarin. Mungkin ini terdengar sebagai rebranding konyol, tetapi tampaknya ada logika yang masuk akal di balik keputusan tersebut.

Baca ini juga :


» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”





"Krafton secara aktif memperluas merek PUBG melalui berbagai pengalaman baru yang dibuat di alam semestanya," ujar sang penerbit. "Rebranding PlayerUnknown's Battlegrounds ke PUBG: Battlegrounds adalah langkah pertama kami mewujudkan visi ini. Judul tambahan dalam waralaba akan membawa nama PUBG, seperti yang Anda lihat dengan game-game kami yang akan datang."

Banyak pemain telah menyebut game ini hanya sebagai PUBG selama bertahun-tahun, dan dengan lebih banyaknya game mereka dalam franchise ini, masuk akal juga memang untuk memberi perbedaan sedikit. Rebranding juga menjauhkan game dari judul sebelumnya yang sama membingungkannya, terutama bagi orang-orang yang tidak tahu siapa sebenarnya PlayerUnknown. Brendan "PlayerUnknown" Greene adalah orang yang mengantarkan kegilaan battle royale dengan membuat mod ARMA 2 dan kemudian memimpin pengembangan PUBG. Dia meninggalkan game ini pada 2019 lalu.

Sementara itu, PUBG: Battlegrounds akan dapat dimainkan secara gratis selama seminggu untuk menandai kolaborasi game tersebut dengan megabintang K-pop Blackpink. Pemain tidak akan dikenakan biaya sepeser pun untuk bermain antara 10 Agustus dan 16 Agustus. Krafton tampaknya menggunakan waktu gratis seminggu itu untuk menguji dan mengukur respons pemain sebelum berpotensi membuat game ini bebas dimainkan secara permanen.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru