NEWS

VTuber Jepang Sebut Pengguna Profile Picture Anime di Media Sosial adalah yang Paling Toxic

Billy Mariza   |   Selasa, 24 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah kontroversi baru menjadi pusat perhatian di Jepang, ketika sebuah posting menjadi viral tentang seorang Vtuber yang mengkritik orang-orang dengan gambar profil anime. Suto Emini, yang merupakan VTuber asal Jepang dan mendefinisikan dirinya sebagai seorang feminis di profil Twitter-nya.

Apalagi ia menjadi viral ketika secara terbuka mengkritik penggemar anime dan diduga mengekspos perilaku toxic mereka.

Kontroversi pun bermula ketika Suto Emini membalas cuitan ini melalui akun Twitternya dengan pesan sebagai berikut:

"Aku sangat memahaminya; yang paling berbahaya (topik) dan apa yang paling "hits" di sekitar sini…. Aku tidak tahu dari mana (Para Otaku) citra diri “kami baik, tidak berbahaya, dan pemalu” berasal.

Dalam kasusku, ada beberapa orang yang datang untuk memberikan komentar troll di channel YouTube-ku memiliki profil anime 100%, jadi aku harus memblokirnya secara manual satu per satu."

Baca ini juga :

» Kerjasama Dengan Kadokawa, Adaptasi Anime Garena Free Fire Resmi Diumumkan!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

"Aku belum pernah melihat hal seperti ini di luar komunitas otaku, di mana hanya dengan mengkritik anime, kamu dapat dibanjiri fitnah, informasi pribadi kamu dicari dan diekspos, dan bahkan menerima ancaman pembunuhan."

Perlu dicatat bahwa orang-orang dengan gambar profil anime sering diperlakukan berbeda di luar komunitas anime. Ada lelucon yang beredar di beberapa komunitas bahwa "pendapat orang dengan gambar profil anime tidak penting".

Masih harus diklarifikasi bahwa orang-orang dengan perilaku ekstrem ada di semua jenis komunitas, baik itu anime atau game. Mengkritik seluruh komunitas anime atas tindakan beberapa orang tidak adil dan tidak boleh dibiarkan.

Sumber: animesenpai.net

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru