NEWS

Dianggap Kekerasan Berlebih, Platform Streaming di China Menghapus Ultraman Tiga!

Erik Gani   |   Senin, 18 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin jika kita berbicara tokusatsu atau tayangan kala kanak-kanak, beberapa film akan langsung muncul dipikiran kita. Mulai dari Kera Sakti, Anime lawas, hingga Ultraman. Salah satu yang paling lekat dengan generasi millennial sekarang bisa dibilang adalah Ultraman Tiga. Namun seri tokusatsu lawas yang menjadi tayangan favorit masa kecil Indonesia tidak dihargai dengan harga yang sama di Negara Lain.

Dilansir lewat CNN, NRTA atau bisa dibilang komisi televisi dan radio nasional secara terang-terangan menghapus dan memberi instruksi kepada setiap instansi penyiaran untuk tidak menayangkan Ultraman Tiga terkait dengan aturan baru di pemerintahan China.

<
Baca ini juga :

» Pemeran Midnight Man Dalam Moon Knight Meninggal Dunia Di Umur 37 Tahun
» James Gunn Sebut Performa Will Poulter Sebagai Adam Warlock Akan Memukau Penonton!
» Peraturan Semakin Ketat, Kini Game Dengan Rating Dewasa DIlarang Di Stream Di China!
» James Gunn Sebut Dirinya Membutuhkan 500 Juta Dollar Untuk Membuat Guardian Of Galaxy 3!
» Sutradara Spider-Man: No Way Home, Jon Watts Akan Garap Final Destination 6!

Aturan baru ini menghimbau dan menginstruksi setiap badan penyiaran untuk menghapus konten yang mengandung kekerasan, darah dan hal-hal vulgar. Aturan ini disahkan 24 September lalu, dan langsung memberikan dampak besar bagi netizen daratan China. Bahkan kasus Ultraman Tiga ini berhasil mengumpulkan 84 juta perhatian netizen China.

NRTA juga menghimbau setiap badan penyiaran untuk menghapus konten-konten berbau kekerasan dan menggantinya dengan tayangan yang mempromosikan kebenaran, kebaikan dan kecantikan. Walau belum memberikan klasifikasi resmi, beberapa badan penyiaran telah meluncurkan mode remaja untuk situs tayangan yang mereka kelola. Sumber: animenewsnetwork

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru