NEWS

Berkarya Semenjak 2009, Pengisi Suara Yoshino Nanjo Umumkan Dirinya Keluar Dari fripSide!

Erik Gani   |   Senin, 01 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hari minggu lalu lewat stream spesial fripSide, pengisi suara populer Yoshino Nanjo mengumumkan bahwa dirinya akan lulus alias keluar dari duo musik fripSide. fripSide juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan live terakhir mereka bulan April 2022 yang bertajuk fripSide Phase 2 Final Arena Tour.

Yoshino Nanjo sendiri telah bersama fripSide semenjak tahun 2009, menggantikan penyanyi sebelumnya nao. Bersama dengan komposer Satoshi Yaginuma, fripSide telah memberikan berbagai lagu populer untuk anime-anime yang sukses mengguncang pasaran, seperti A Certain Scientific Railgun, Hayate Combat Butler hingga Aa Megami-sama.

Masih belum dijelaskan alasan utama dari kepergian pengisi suara yang akrab dipanggil Nanjolno. Para penggemar pun hanya bisa berspekulasi, dimana banyak teori bertebaran mulai dari dirinya ingin solo karir hingga ingin memfokuskan diri pada dunia dubbing. fripSide sendiri masih akan aktif hingga kepergian Nanjolno, dimana proyek terbaru yang mereka lakukan adalah membuat lagu pembuka untuk anime The Strongest Sage With the Weakest Crest.

Baca ini juga :

» Kerjasama Dengan Kadokawa, Adaptasi Anime Garena Free Fire Resmi Diumumkan!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Yoshino Nanjo sendiri memulai karirnya sebagai pengisi suara pada tahun 2006, dimana hingga tahun 2009 ia mengisi berbagai anime terkenal. Di Tahun 2009, bersama fripSide ia mengalami lonjakan karir yang tak bisa dianggap remeh. Mulai dari lagu Only My Railgun, ia membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat di dunia tarik suara, sehingga ia dipercaya untuk memerankan Eli Ayase dalam anime Love Live!.

Sumber: Animenewsnetwork

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru