NEWS

Jumlah Pasokan Global Bermasalah, Peluncuran Steam Deck Diundur Sampai Februari 2022!

Billy Mariza   |   Kamis, 11 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Konsol Handheld dari Valve, Steam Deck menjadi konsol yang paling dinantikan bagi para gamer di seluruh dunia. Bagaimana tidak? menawarkan pengalaman bermain di perangkat gaming portable ala Nintendo Switch namun kalian dapat memainkan game-game PC populer, jelas menjadi poin utama yang menarik Gamer dari seluruh dunia. Namun sayangnya, kabar kurang mengeenakkan menimpa Konsol Portable tersebut baru-baru ini.

Melalui situs resmi milik Valve, tertulis pengumuman mengenai penundaan perilisan dari Steam Deck yang awalnya direncanakan meluncur pada bulan depan yaitu Desember 2021, diundur sampai Februari 2022. Alasan dari penundaan diluncurkannya konsol portabel tersebut dikarenakan rantai pasokan atau jumlah stok yang masih bermasalah.


Sumber: Steampowered.com

Baca ini juga :

» Diduga Melanggar Aturan, Steam Kini di-Banned di Vietnam!
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime
» Game Fallout Series Masuk dalam Daftar Game yang Paling Banyak dimainkan di Steam Deck!
» Seal: WHAT the FUN Akhirnya Mulai Fase Early Access di Steam!

Valve mengatakan bahwa mereka sudah berjuang sebisa mungkin untuk menyelesaikan persoalan jumlah stok Steam Deck, namun karena kekurangan material, beberapa komponen tidak kunjung sampai ke fasilitas manufaktur mereka yang menghalangi waktu perilisan konsol Handheld tersebut. Valve mengkonfirmasi bahwa estimasi peluncuran Steam Deck dipastikan menjadi Februari 2022 mendatang.

Valve juga mengatakan bahwa kedepannya mereka akan memberikan info lebih lanjut mengenai apakah Steam Deck sudah 100% rampung untuk diluncurkan lewat situs resmi mereka, serta detail-detail lain mengenai konsol portabel tersebut.

Sumber: GameSpot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru