NEWS

Roblox Tuntut Ruben Sim Atas Cyberattack Dan Ancaman Terorisme!

Endrue Johanes   |   Jumat, 26 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Roblox Corporation telah mengajukan gugatan terhadap pembuat konten Roblox, Benjamin Robert Simon alias Ruben Sim karena memimpin "cybermob" yang, antara lain, memposting "ancaman teroris palsu dan menyebarkan berita yang menyesatkan."

Baca ini juga :

» Roblox Dituntut Karena Judi Ilegal yang Mengincar Anak-Anak dan Hakim Setujui Tuntutan Tersebut!
» Roblox Akhirnya Segera Rilis Untuk PS4 dan PS5 pada Oktober 2023!
» Terjadi Kebocoran Data di Roblox! Ungkap Informasi Pribadi Sebanyak 4.000 Developer
» Salah Klik, iShowSpeed Beli Topi Fedora di Roblok Seharga 1,8 Miliar Rupiah!
» Seorang Ibu Hapus Akun Roblox Anaknya Setelah Mencoba Bermain Selama 6 Jam


Seperti yang dilaporkan Polygon, persidangan diajukan pada Selasa, 23 November, mengklaim bahwa Simon "telah melakukan dan mendorong tindakan ilegal yang bertujuan merugikan Roblox dan penggunanya." Perusahaan Roblox ingin mengklaim ganti rugi $ 1,6 juta dan menuntut Simon atas penipuan, pelanggaran kontrak, dan empat tuduhan lainnya. Meskipun dilarang dari Roblox selama bertahun-tahun, Simon terus menemukan & memanfaatkan cara untuk menggunakan akun yang dibuat oleh pengguna lain. Menurut pengacara Roblox, "pelecehan pengguna, penggunaan hinaan rasis dan homoseksual, pelecehan seksual, dan mengunggah foto Adolf Hitler" yang awalnya dilarang.

Simon baru-baru ini memposting sebuah ancaman yang berjudul “Melumpuhkan Sementara Konferensi Pengembang Roblox di San Francisco” yang akan dilaksanakan bulan oktober lalu. Proses persidangan menuduh bahwa Simon dan massa-nya berbicara tentang penembakan di markas besar YouTube pada April 2018 dan berkata, "Tunggu [seseorang] untuk melakukannya pada Roblox."


Dia dilaporkan terus memposting pesan di RDC 2021 yang menunjukkan bahwa Departemen Kepolisian San Francisco "mencari ekstremis Islam yang terkenal," dan memposting pesan seperti "Saya tidak akan datang ke RDC besok." Sebagai akibat dari ancaman ini, RDC "dipaksa untuk memblokir sementara sementara polisi setempat dan penjaga sipil sedang mencari untuk mengamankan fasilitas." Roblox mengatakan "penyelidikan dan perlindungan RDC pasca-insiden" akan menelan biaya $50.000.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru