NEWS

Shroud Menolak Pernyataan Mengenai Streaming Yang Menjadi Pekerjaan Tetap Baginya!

Billy Mariza   |   Minggu, 12 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu profesi yang mungkin banyak ditargetkan para milenial atau gamer saat ini adalah menjadi YouTuber atau Streamer. Bagaimana tidak? Melihat banyaknya Streamer yang sukses bermodalkan main game di depan komputer saja bisa menghasilkan banyak uang dan menjadi populer di Internet. Salah satunya adalah streamer populer dari Twitch bernama Shroud yang populer lewat cuplikannya bermain game-game FPS dengan level dewa.

Baru-baru ini lewat streaming yang ia lakukan di Twitch. Seseorang menanyakan apakah Shroud ingin kembali ke ranah eSport profesional sebagai Coach atau bidang lain. Shroud pun merespon dengan berkata bahwa ia tidak ingin kembali dan berujar "Kalian harus tahu bahwa aku tidak suka bekerja ataupun memiliki pekerjaan. Karena itulah aku melakukan Streaming disini (Twitch). Aku tidak suka bekerja, bekerja itu menyebalkan".

Namun ketika ada yang memberi komen mengatakan jika melakukan Streaming sudah seperti pekerjaan tetapnya, justru Shroud mengelak penyataan itu dan berkata "Streaming itu bekerja? Bukan, ini bukan pekerjaan. Streaming itu lelucon. Lihat saja lah sekarang aku sedang duduk santai tak melakukan apa-apa".

Baca ini juga :

» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Ajaib Abis! Streamer Ini Punya Suara Mirip Bapak Bocil Kematian, Windah Basudara!
» Berjuang Dapatkan GOAT Messi! Windah Basudara Top Up 5 Juta Rupiah Untuk Dapatkan Messi TOTY!

Ya, respon yang cukup aneh dari Shroud. Namun cukup wajar karena mengingat sosok Shroud sendiri mempunyai fanbase yang pada dasarnya merupakan "uang" untuk dirinya. Namun bagi para Streamer kecil mungkin memiliki pendapat yang berbeda, karena ada beberapa yang melakukan Streaming sambil melakukan pekerjaan lain entah karena hobi maupun suatu hal yang harus dibayar. Terlebih lagi, platform Streaming seperti Twitch yang mempunyai regulasi yang jauh lebih ketat ketimbang YouTube harus dihadapi oleh Streamer-streamer.

Pada akhirnya, pendapat dari Shroud memang tak bisa diambil secara serius, karena pernyataan yang ia tuturkan kepada penonton adalah apa yang telah ia rasakan selama melakukan streaming bertahun-tahun lamanya.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru