NEWS

Starlest: Sekarang Kalau Mau Bikin Tim Esports yang Bersaing Harus Siap Dana Sekitar 30 Miliar!

Junior Cesaerea   |   Senin, 27 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Electronic Sports atau biasa dikenal dengan Esports saat ini sangat berkembang mulai dari ranah pc, console, bahkan mobile. Esports sendiri saat ini menjadi ranah yang bisa menghasilkan uang dengan banyak apabila kita berbakat dan bisa memanfaatkan potensi dari ranah ini. Di Indonesia sendiri ranah ini bisa dikatakan sudah berkembang sangat pesat hingga banyak orang yang menggantungkan nasibnya pada industri ini. Menurut CEO Bigetron Esports, saat ini apabila kalian ingin membentuk tim esports dibutuhkan dana sekitar 30 Miliar untuk masuk ke dalam jajaran tim besar di Indonesia. Hal itu Ia katakan pada saat Empetalk bersama Jonathan Liandi.

“BTR bisa hidup sampai saat ini karena hoki, karena pas itu industrinya masih growing jadi BTR ikut naik. Awalnya, Bigetron itu kan dari tabungan saya. Kalau sekarang mau bikin tim esports yang bisa bersaing di top 5, harus siap 10-20 Miliar, tapi kayaknya nggak cukup. Minimal 30 Miliar sekarang.” Ujar Ko Edwin kepada Jonathan Liandi pada Empetalk.


Baca ini juga :

» Makin Mengkeren! Yu Zhong Akan Dapatkan Revamp Tampilan di Patch Mendatang!
» Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports
» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT Janjikan Total Hadiah 10 Miliar Rupiah

Hal ini sendiri bisa dikatakan benar adanya. Saat ini untuk membuat tim esports yang proper dan bisa masuk ke dalam jajaran top Indonesia membutuhkan dana yang besar karena esports di Indonesia ini sendiri sudah sangat berkembang dan maju.


Sumber: Youtube Jonathan Liandi

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru