NEWS

Baru Rencanakan Pengembangan NFT, Square Enix Di Demo Pemain FF14!

Erik Gani   |   Senin, 03 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah beberapa waktu lalu Presiden Square Enix Yosuke Matsuda merilis surat baru untuk merayakan tahun baru dan memberi tahu penggemar dan investor apa yang diharapkan dari perusahaan di masa depan dan mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan sayap menuju metaverse, NFT, blockchain dan banyak lagi, hari ini para pemain FF14 mulai menyuarakan pendapatnya dan menolak pengembangan ini.

Para pemain FF14 pun langsung berpendapat dalam forum FF14 di Reddit. Tak sedikit yang mengatakan kekecewaannya terhadap keputusan dari Square Enix, bahkan ada yang menganggap bahwa pilihan presiden Square Enix ini adalah pilihan yang bodoh.

Baca ini juga :

» Rugi 2,2 Triliun Rupiah, Square Enix Batalkan Beberapa Proyek Game dan Lakukan Tinjauan Strategi Pengembangan
» Game Mobile RPG NiER Reincarnation Resmi Tutup dan Dimatikan Secara Global
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3

Ditambah lagi, isi surat akhir tahun dari Matsuda tersebut dirasa ironis. Bagaimana tidak? NFT sering disebut sebagai teknologi yang menghabiskan banyak bahan bakar, berbanding terbalik dengan berbagai game yang dirilis Square Enix yang menyiratkan pesan yang mendukung perbaikan lingkungan.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Square Enix, dimana Yosuke Matsuda masih bungkam, namun bukan tidak mungkin bahwa terjadi perpecahan antara Square Enix dengan komunitas pemain yang telah kecewa dengan keputusan Square Enix. Sumber: Gamerant
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru