NEWS

Sultan Dalam Semalam, Ghozali Langsung Dihubungi DitJen Pajak Di Twitter

Yohanes   |   Jumat, 14 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seorang pemuda bernama Ghozali yang menjadi sensasi di internet berkat selfie yang diambil setiap hari sejak 2017 hingga 2021 secara konsisten laku dijual sebagai NFT. Ghozali berhasil menjual hingga 331 fotonya dalam waktu hanya 3 hari saja oleh para kolektor aset digital. Ghozali menjual koleksinya tersebut di platform marketplace OpenSea. Platform ini menyediakan ruang bagi penjual, pembeli, dan kreator aset digital untuk bertransaksi dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

Baca ini juga :


» Nintendo Hentikan Integrasi Akun Switch dengan X/Twitter, Beberapa Fitur Jadi Ikut Dihapus!
» Elysium's Edge Diumumkan! Game Idle Blockchain Adaptasi Novel Karya Minato Kushimachi
» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!





Dalam waktu singkat, yang awalnya NFT miliknya dihargai hanya sekitar $3 atau sekitar Rp 45,000 kini melonjak hingga menginjak 30 jutaan rupiah per-fotonya. Bahkan para pembeli awal yang sempat membeli sewaktu di harga $3 kembali menjual NFT Ghozali dengan harga-harga yang cukup fantastis. Bahkan Reza Arap yang membeli sebuah NFT foto selfie Ghozali seharga Rp 18 jutaan kembali menjualnya di OpenSea dengan harga 8 ETH atau sekitar Rp 400 jutaan.



Kesuksesan Ghozali yang terjadi dengan sangat singkat ini tampaknya begitu viral hingga akhirnya sampai ke telinga DitJen Pajak RI. Cuitan Ghozali di Twitter miliknya yang menceritakan alasan mengapa ia melakukan semua selfie tersebut terpantau di-quote tweet oleh akun resmi DitJen Pajak RI. DitJen Pajak mengucapkan selamat dan memberikan link menuju pendaftaran wajib pajak penghasilan, dan informasi lebih jauh mengenai pajak penghasilan tersebut. Cuitan tersebut ditutup dengan ucapan semoga beruntung untuk kedepannya oleh DitJen Pajak RI untuk Ghozali.



Tentu tweet tersebut langsung ramai disambut oleh netizen, mulai dari yang setuju maupun yang kontra terhadap hal ini mengingat masih awamnya masyarakat tentang apa itu NFT maupun kripto.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru