NEWS

Pemilik Pasar Game Indie, Itch.io Sebut NFT sebagai Scam

Billy Mariza   |   Selasa, 08 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pasar game indie Itch.io telah menyerang NFT, menyebutnya sebagai "penipuan atau scam". Pasar mengejar NFT dengan tegas, mengatakan bahwa siapa pun yang menganggap NFT berguna harus "mengevaluasi kembali pilihan hidup [mereka]".

Berbicara melalui Twitter, Itch.io mengatakan ingin menanggapi orang-orang yang bertanya tentang sikapnya terhadap NFT. Pasar selanjutnya menyatakan bahwa NFT adalah "penipuan" dan mereka hanya berguna untuk mengeksploitasi pencipta, menipu orang secara finansial, dan menghancurkan lingkungan.

Baca ini juga :

» Elysium's Edge Diumumkan! Game Idle Blockchain Adaptasi Novel Karya Minato Kushimachi
» Game Blockchain Menya Dragon Ramen Dapatkan Dukungan Bahasa Indonesia
» Harga NFT Bored Ape Menurun dari 365 miliar jadi 762 juta, Investor Tuntut Pencipta Proyek NFT Tersebut!
» Habis 19 Miliar Rupiah Untuk NFT Pada Tahun Lalu, Aset NFT Milik Justin Bieber Kini Berharga 888 Juta Rupiah!
» Ngejoke Ancam Kepolisian di 4Chan Menggunakan Minecraft, Pria Berumur 38 Tahun Ditangkap


Sumber: Epic Games Store

Siapa pun yang tidak setuju harus "mengevaluasi kembali pilihan hidup [mereka]", menurut Itch.io. Kata-kata yang cukup kasar, tetapi kata-kata yang kemungkinan akan beresonansi dengan banyak orang jika tanggapan publik terhadap NFT adalah barometer dalam bentuk apa pun.

Menindaklanjuti tweet aslinya, Itch.io mengutuk perusahaan yang mengklaim mendukung pembuat konten tetapi masih mendukung NFT. Perusahaan seperti Konami, yang menandai peringatan 35 tahun Castlevania dengan serangkaian NFT peringatan, hanya mementingkan keuntungan dan "kesempatan untuk kaya" di atas segalanya.

Pasar mengutip ketersediaan luas wacana seputar masalah NFT sebagai alasan bahwa tidak ada yang harus mendukung mereka dan menyebut pendukung NFT "dense".

Meskipun begitu, masih perusahaan game dan pengecer yang berinvestasi di dalamnya secara besar-besaran. Baru-baru ini, pengecer GameStop mengumumkan pasar NFT bersama dengan Immutable, dengan dana pencipta $100 juta juga tersedia melalui token Immutable.

Studio game seperti pengembang seluler Korea Netmarble juga telah berkomitmen untuk NFT dan blockchain secara besar-besaran, dan studio lain seperti Nintendo dan Sega telah menyatakan minat periferal pada proyek blockchain atau metaverse, meskipun dalam arti yang dijaga.

Sumber: Techraptor

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru