NEWS

Setup Peripheral Full Logitech G! Gaming Maksimal, Ratakan Semua Lawan

Master-Fakry   |   Rabu, 23 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gaming peripheral sudah menjadi semacam kebutuhan primer bagi para gamer sejati. Bukan hanya sekadar ajang pamer, melainkan demi alasan kenyamanan. Variasi peripheral gaming saat ini juga tergolong beragam. Namun tetap satu tujuan, yakni mendukung kegiatan gaming bagi penggunanya.

Akan tetapi, jika kalian menginginkan satu paket gaming peripheral yang nyaman, desain minimalis dengan sentuhan futuristik, dan dibekali dengan fitur yang mendukung performa gaming, Logitech G adalah pilihan paling tepat. Kali ini, kru KotGa kedatangan gaming gear dari Logitech G. Mulai dari mouse, headset, hingga keyboard yang bakalan bikin kamu terkagum-kagum!

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» Meriahkan Imlek! SteelSeries Hadirkan Arctis Nova 7 Wireless Dragon Edition
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Rangkaian Periferal dan Perlengkapan Gaming di Gelaran CES 2024
» Combo Wombo yang Akan Membuat iPad Kamu Jadi Makin Produktif! Review Logitech Combo Touch & Crayon

Logitech G G413 SE dan G G413 SE TKL Gaming Keyboard

Murni, Kuat, serta Akurat, itulah ketiga kata yang bisa Kru Kotga gunakan untuk menggambarkan seperti apa sih Keyboard mutakhir dari Logitech ini. Logitech G413 SE yang dipikirkan, dirancang, dan dibuat khusus demi menghadirkan pengalaman lebih baik dalam menggunakan keyboard untuk level selanjutnya dan tentunya dengan rangkaian fitur yang tepat.

Banyak anggapan bahwa keyboard Logitech sering kali kalah bersaing dengan berbagai keyboard papan atas. Namun setelah memakainya, segala anggapan tersebut akan berubah dengan Logitech G413 SE.



Untuk Switchnya sendiri, Logitech G413 SE menggunakan Switch Tactile yang menjadikan sensasi mengetik, bermain menjadi lebih akurat dan lebih nyaman dalam penggunaannya. Tidak hanya disitu saja, Logitech G413SE ini menggunakan PBT Keycaps, yang dirancang tahan dan awet lebih lama. Selain awet, PBT Keycaps juga memiliki standarisasi Heat dan Wear Resistance yang tinggi, sehingga kamu tak perlu khawatir apabila keycaps milikmu rusak. Menurut Kru KotGa ini nilai plus banget untuk gamers hardcore!



Fokus dengan fitur yang mendukung performa gaming, bukan berarti Logitech akan mengorbankan fitur dan mencari cara untuk memotong jalan. Build quality dari G413 SE ini bisa disandingkan dengan sebuah pesawat terbang loh! Dimana Case tingkat atas dari 5052 aluminium-magnesium alloy yang telah dipoles, bertindak sebagai tulang belakang keyboard. Hasilnya adalah desain mulus dan kokoh yang diseimbangkan dengan rangkaian fitur lengkap.

G413 SE sendiri juga akan membantu meningkatkan tingkat fokus kamu lebih jauh lagi dengan adanya pencahayaan LED putih yang didesain dengan bijaksana untuk meningkatkan konsentrasi dan kejelasan saat bermain, maupun saat dibutuhkannya konsentrasi penuh.



Selain itu, G413 SE ini juga dipersenjatai dengan 6-key rollover dengan anti-ghost. Apa sih 6-key rollover dengan anti-ghost? Ini artinya kamu bisa menekan 6 tombol di Keyboard ini langsung secara bersamaan loh, dan juga mendapatkan input secara bersamaan. Kendalikan keyboard dengan kontrol penuh pada dirimu dan nikmati sensasi dari akurat dalam tegangnya bermain game next gen favoritmu.

Soal Gaming, tentu tidak semua gamer memilih produk Full Size keyboard, untuk itu Logitech juga telah mempersiapkan satu produk lainnya, yaitu Logitech G413 TKL SE. Lalu apa bedanya dengan G413 SE? Nah Logitech G413 TKL SEini berbekal layout yang lebih singkat dan padat alias compact. G413 TKL SE akan membawa pengalaman gamingmu ke level selanjutnya yang lebih sempurna untuk kamu yang lebih suka dengan keyboard TKL! Untuk pemain hardcore atau ekstrim gimana? Jangan khawatir untuk kamu yang pemain heboh, karena Logitech akan Mengcover garansi pemakaian selama 2 tahun!



Bagi gamer yang tertarik untuk meminang keyboard ini, Logitech G413 SE memiliki sendiri G413 SE Rp 999.000, dan untuk versi TKL bisa dipinang dengan harga Rp 879.000. Cukup bersahabat toh harga keyboard dengan performa yang sangat menjanjikan untuk gamer. Tunggu apa lagi? Raih jati dirimu sebagai gamer lewat Keyboard G413 SE dan G413 SE TKL ini!

Logitech G G403 HERO Gaming Mouse

Mouse Gaming dari Logitech ini sangat menonjolkan Optical Sensor dan sisi Ergonomis yang membuat user nyaman menggunakannya dalam jangka waktu panjang. Dimulai dari grip yang menggunakan Rubber baik di sisi kiri dan kanan yang memang ditujukan untuk gamer yang betah untuk main game bahkan untuk seharian sekalipun!

Merasa kurang? Tenang aja karena masih ada fitur luar biasa yang diimplementasikan oleh Logitech khusus untuk Mouse gaming yang satu ini. HERO 25K Sensor bisa jadi pertimbangan kamu karena mouse ini sudah bisa membuatmu merasakan tracking 1:1, lebih dari 400 IPS, dan pilihan DPI dengan range 100-25,600 DPI sensitivity loh!


Fantastisnya G403 ini mampu untuk 1,000 Reports per Second, yang berarti 8x lebih cepat dibandingkan mouse biasa ketika digeser ataupun melakukan click pada layar. Dari segi sensor, Mouse G403 juga sudah menggunakan PMW3366 yang memang merupakan standar dari para pemain profesional di dunia Esports. Takut terasa berat atau enteng ketika main? Tenang, ini mouse yang tepat untuk kamu pilih.


Mouse Logitech G403 bisa membuatmu untuk mengatur sendiri berat dari mouse yang kamu gunakan dengan ada penambahan opsi 10-gram. On-board memory dan 6 tombol tambahan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan settingan andalanmu.


Tidak lupa fitur LIGHTSYNC yang memang menjadi andalan Logitech dengan membuatmu bisa untuk mengatur warna dari G403 selama kamu gunakan melalui Logitech G HUB, ataupun yang juga bisa kamu samakan ke peripheral Logitech lainnya yang sedang kamu gunakan secara bersamaan. Aesthetic banget!


Mouse ini juga sudah beredar luas di Indonesia yang bisa kamu dapatkan di E-commerce kesayangan kamu ya! Harga dari Logitech G403 dibandrol dengan Rp675.000! Cukup murah untuk fitur dan design yang kece dari mouse yang satu ini.

Logitech G G431 7.1 Surround Sound Gaming Headset

Butuh gaming headset yang next level? Logitech G431 7.1 Surround Sound Gaming Headset bisa menjadi pilihanmu! Kelilingi dirimu dengan suasana dan detail suara dari game yang jernih. Keasyikan dan suara yang mengejutkan hingga terbuai dalam pengalaman gaming yang maksimal ini semua bisa kamu dapatkan pada headset Logitech G431.


Dilengkapi dengan driver audio 50mm yang besar sehingga menghasilkan suara yang dapat meningkatkan pengalaman gaming kamu menjadi tak terlupakan. Game favoritmu akhirnya akan terdengar seperti yang seharusnya dan ada 1 kata untuk menggambarkannya: Menakjubkan!


Ketika sedang bermain secara tim, tentu saja kamu membutuhkan sebuah mic yang dapat menyaring suara berisik atau noise dari sekitar dan sekeliling kamu. Nah Mikrofon 6 mm yang lebih besar ini sudah ditingkatkan dan memastikan rekan satu tim dapat mendengarmu dengan jelas dan jernih. Flip-to-mute boom ini berfungsi untuk mematikan semua suara ketika kamu sedang tidak ingin terdengar.


Generasi DTS Headphone:X 2.0 surround sound terbaru, DTS Headphone:X 2.0 surround sound dan preset EQ hanya tersedia untuk OS Windows dan memerlukan Logitech G HUB gaming software, didukung oleh Logitech G HUB software, memungkinkan kamu untuk mendengar musuh yang sedang menyelinap di belakangmu, petunjuk kemampuan khusus, dan lingkungan yang imersif di sekelilingmu. Ini bagian yang menurut Kru Kotga penting banget dalam bermain game. Nikmati juga audio 3D yang melampaui 7.1 channel sehingga membuatmu merasa berada di tengah-tengah aksi.


Dengan satu Headset ini saja, kamu bisa gunakan di semua platform loh! Logitech G431 dapat bekerja dengan PC, PlayStation 4, atau Nintendo Switch yang diletakkan di dok melalui DAC USB yang disertakan. Kamu juga dapat bermain game pada konsol atau perangkat mobile via kabel 3,5 mm. Serba bisa nih headset!


Headset ini dibuat dengan mengutamakan kenyamanan dari penggunanya. Leatherette ear cup dan headband yang mewah dan ringan dirancang khusus untuk melepaskan tekanan dari telinga kamu. Ear cup yang dapat berputar hingga maksimal 90 derajat bisa kamu sesuaikan untuk mendapatkan posisi paling nyaman saat dipakai. Untuk pengaturan volume di setiap platform kamu bisa menggunakan ear-cup mounted volume wheel.

Dengan harga Rp829.000, kamu dapat menikmati kedahsyatan Artificial Intelligence dalam menghadirkan pengalaman audio yang benar-benar bisa membuai dan secara khusus dibuat untuk telingamu. Dengan Immerse, kamu bahkan bisa mendengar suara pengisian peluru dan lokasi langkah kaki musuh dengan akurat, tentu saja ini menjadi keuntungan bagi kamu karena bisa mendengar musuh sebelum mereka menyerangmu. Fitur Close Combat ini kesukaan Kru Kotga karena bisa membawamu ke dalam aksi untuk merasakan peluru berdesingan di sekelilingmu.

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» Meriahkan Imlek! SteelSeries Hadirkan Arctis Nova 7 Wireless Dragon Edition
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Rangkaian Periferal dan Perlengkapan Gaming di Gelaran CES 2024
» Combo Wombo yang Akan Membuat iPad Kamu Jadi Makin Produktif! Review Logitech Combo Touch & Crayon

Kesimpulan

Itulah dia review gaming gear Logitech G ala kru KotGa. Tidak dapat dipungkiri, gaming peripheral Logitech G memberikan keuntungan dari berbagai aspek. Mulai dari kenyamanan, kemudahan, estetika, hingga kemewahan fitur yang disesuaikan khusus untuk performa gaming. Seolah-olah gamer dimanjakan dengan banyak dukungan paket lengkap dari ketiga gear ini.

Seperti mouse G403 yang dirancang secara ergonomis dan dibekali fitur-fitur yang sesuai dengan player profesional. Kemudian ada juga headset G431 yang membawa gamer terasa seperti dikelilingi dengan suasana game. Dan terakhir adalah keyboard yang mengutamakan pada kombinasi kecepatan dan presisi dengan fitur mewahnya. Sangat tepat jika kamu memilih gaming peripheral Logitech series G ini yang memang ditujukan khusus untuk gamers.

Yuk segera dipinang paket komplit ini!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru