NEWS

AMD Bakal Merilis Sebuah GPU Entry-level lagi? Radeon RX 6000 Series?

Rendito   |   Senin, 04 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari yang lalu, salah satu leaker yang cukup terkenal di twitter bernama (@KOMACHI_ENSAKA) me-reveal lewat tweet nya bahwa AMD berencana membuat model terbaru untuk seri RX 6000 mereka. Info ini lantas mengindikasi bahwa adanya GPU baru yang berbasiskan Navi-24 versi desktop akan rilis pada tahun ini. Kartu grafis terbaru ini akan rilis berbarengan dengan perilisan AMD RX 6500XT dan RX 6400.


Berikut adalah tweetnya.


Jika ditranslasikan tweet tersebut maka berbunyi:

"6400 sudah tidak eksklusif untuk OEM, jadi apa maksud kamu dengan mempersiapkan 6300 sebagai OEM ekslusif terbaru?"

Baca ini juga :

» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?

AMD belum resmi menyebutkan SKU apa yang akan hadir, so masih jadi spekulasi bahwa GPU yang belum rilis tersebut sekarang masih dalam proses produksi. Jika AMD benar merilis Radeon RX 6300 tahun ini, maka GPU tersebut akan ditengarai sebagai GPU low-performance di keluarga RDNA 2. Adapula spekulasi yang menyebutkan bahwa GPU ini akan mempunyai V-RAM di kisaran 2GB.

Apakah sebuah RX 6300 dapat menjadi opsi ketika harga-harga dari GPU sedang tidak stabil seperti sekarang ini? Layak ditunggu.

Sumber : wccftech

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru