NEWS

Ngopi, Yuk! Game Adaptasi Webtoon Dengan Judul Sama Ini Akhirnya Lulus dari Program TGFI

Haykal Yama Dena   |   Selasa, 05 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang lokal Uniqx Studio secara resmi telah lulus dari program Toge Game Fund Initiative (TGFI) dengan game besutan mereka, Ngopi, Yuk!. Ngopi, Yuk! adalah game mobile yang diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Para pemain akan menjalankan warung kopi di daerah pinggiran sebuah kota di Indonesia, dimana mereka harus menjamu pelanggan dengan berbagai macam minuman. Seiring berjalannya waktu, para pemain bisa menguak cerita-cerita baru, serta jenis minuman baru untuk mengundang lebih banyak lagi pelanggan yang datang ke warung kopi.

Ngopi, Yuk! telah mengikuti program pendanaan dan mentoring TGFI dari Agustus 2021 dan telah menyelesaikan program tersebut setelah 7 bulan. Tim Uniqx Studio telah menerima mentoring dari tim berpengalaman dari Toge Productions yang telah menciptakan banyak game yang telah diakui secara internasional seperti, Coffee Talk dan seri Infectonator. Mereka tidak hanya mendapatkan pendanaan untuk menyelesaikan MVP (Minimum Viable Product), mereka juga menerima mentoring dalam menggali desain UI/UX, alur desain game, game balance, pengembangan core gameplay, first-time user experience, dan masih banyak lagi.

Baca ini juga :

» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!

“TGFI merupakan event funding yang menjadi support terhadap dunia game development baik di Indonesia maupun mancanegara. Bukan hanya support berupa pendanaan, melainkan juga terdapat arahan dan masukan dari para mentor berdasarkan pengalaman yang sangat membantu kami dalam proses pengembangan game. Banyak masukan dan hal-hal baru yang kami pelajari selama proses mentoring, terima kasih TGFI.” - Christian Raditya, Game Designer UNIQX Studio.

“Terima kasih TGFI karena turut membantu mewujudkan impian kami mengembangkan ‘Ngopi, Yuk!’ ke bentuk game. Untuk kami yang baru pertama kali terjun ke bidang ini, kami mendapat banyak pembelajaran terutama di detail-detail game yang selama ini jarang kami perhatikan. Semoga TGFI bisa terus memberi semangat dan manfaat untuk creator dan developer game Indonesia agar bisa terus berkarya. Benar-benar pengalaman yang berkesan.” - Romy Hernadi & Sisififa , Author Webtoon Ngopi, Yuk!

Ngopi, Yuk! sekarang telah tersedia di Google Play untuk diunduh disini.


Ngopi, Yuk! menjadi game perdana yang lulus program Toge Game Fund Initiative (TGFI), program pendanaan yang diadakan oleh Toge Productions. Program ini memberikan kesempatan untuk para pengembang game agar bisa mengajukan hibah yang memungkinkan mereka untuk membuat Minimum Viable Product (MVP) untuk game besutan mereka. Toge Productions berharap bisa membantu para pengembang game Asia Tenggara agar bisa mengubah ide game mereka menjadi nyata. Selain itu, Toge Productions juga ingin memberikan kesempatan untuk para pengembang game untuk bereksperimen tanpa takut gagal. Program ini juga bertujuan agar lebih banyak lagi game lokal yang dapat dilahirkan dan bisa maju bersaing di kancah internasional, mengharumkan nama bangsa.

“Kita sangat bangga terhadap Uniqx Studio yang telah berpartisipasi dalam program TGFI dan dapat mengambil bagian dalam melihat perkembangan mereka selama ini. Kami melihat potensi besar untuk masa depan mereka dan kami berharap untuk melihat lebih banyak game yang dibuat oleh Uniqx Studio." - Kris Antoni, CEO dari Toge Productions.

Toge Game Fund Initiative masih membuka untuk submisi baru. Pengembang game lokal yang tertarik untuk mendapat pendanaan dan mentoring bisa mengirim pitch deck mereka melalui website berikut disini.
Sumber: Siaran pers Ngopi Yuk!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru