Feature

Haram Hukumnya! 7 Game Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!

oleh: Erik Gani

Tidak terasa kita bulan Ramadan telah memasuki pertengahan minggu kedua. Banyak sekali aktivitas yang menjadi favorit warganet Indonesia ketika menunggu adzan maghrib, dan salah satu yang menjadi pilihan adalah dengan bermain game. Dari yang bergenre action adventure, RPG, hingga visual novel bisa menjadi pilihan dalam bermain, Namun, kalau menyangkut soal game, pastinya game tersebut memiliki rating yang berbeda-beda, untuk semua umur ataupun hanya untuk dewasa.

Demi menjaga kesucian bulan Ramadan serta menjaga agar puasa tidak batal, kru Kotak Game telah merangkum 7 game yang wajib kalian hindari sebelum kalian berbuka puasa! Apa saja game nya? Langsung simak dibawah ya! Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Mengenal pemain Elden Ring "Let Me Solo Her", Seorang samurai Yang kalahkan musuh tersusah di Elden
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Bertualang Bareng Karakter Game? 7 Film yang Mengambil Latar Dunia Game
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

1. Dead or Alive Xtreme Venus Vacation

Dead or Alive adalah franchise game fighting yang menawarkan karakter-karakter seksi di dalamnya, terutama Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation yang mengedepankan fanservice. Akan tetapi, pada Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation menjadi satu game yang harus dihindari karena para gamer tidak akan menemukan genre fighting di dalamnya. Game tersebut akan memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan berbagai karakter Dead or Alive yang berpusat pada elemen mini-game dan rekreasinya saja. Terlebih Dead or Alive Xtreme Venus Vacation ini sering mengeluarkan mode, karakter hingga kostum-kostum baru yang tentu akan menggoda iman!

2. Catherine


Catherine adalah game bergenre puzzle adventure yang mengandung unsur seksual. Game yang mendapat rating mature ini dirilis pertama kali di Jepang pada 17 Februari 2011. Game Catherine memang cukup menarik karena menampilkan banyak adegan teatrikal dan beberapa mini-games sehingga pemain tidak merasa seperti sedang bermain game. Walaupun begitu, game ini tidak diperuntukkan bagi pemain yang belum dewasa karena menampilkan tema serta adegan-adegan yang memang diperuntukkan bagi pemain dewasa, seperti seksualitas, pilihan dan ketidaksetiaan.

3. Elden Ring

Mungkin kotakers akan bertanya-tanya, mengapa Elden Ring yang merupakan game penuh cerita, eksplorasi dan dunia mistis ini masuk kedalam list game yang harus kotakers hindari? Karena tingkat kesulitan yang dihadirkan tidak main-main. Walau beberapa veteran mengatakan bahwa Elden Ring tidak sesulit Dark Souls Series, namun tingkat kesulitan yang ditawarkan tetap tidak main-main, sehingga apabila kalian adalah orang yang cukup sulit mengontrol emosi, ada baiknya kalian tidak bermain Elden Ring!

4. Nekopara

Perlukah Kru KotakGame menjelaskan mengapa game ini sebaiknya dihindari selama bulan puasa? Dikenal luas dari konten yang mengandung unsur dewasa, seri ini sebenarnya memiliki jalan cerita yang menarik. Kekuatan utama dari seri ini juga terletak pada sekian banyak karakter waifu separuh kucing separuh manusia yang sangat menawan, dan pengaruhnya dalam memberikan warna berbeda pada jalan cerita yang kamu nikmati. Jomblo manapun pastinya akan dibuat jatuh hati dengan pembawaan setiap karakternya yang ceria dan ekspresif. Terdapat juga adegan yang memang tidak layak disaksikan ketika puasa. Terlebih, publisher Nekopara baru saja mengumumkan sekuel barunya yaitu Inupara yang berpusat pada karakter setengah anjing, jadi hindari game ini ya kawan!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru