NEWS

VTuber Twitch Resah Setelah Streamer Non Virtual Gunakan Tagar VTuber!

Billy Mariza   |   Minggu, 24 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Para VTuber di Twitch angkat bicara setelah banyaknya streamer non virtual yang menggunakan tagar VTuber untuk meningkatkan awareness stream mereka. Tentunya hal ini tak terlepas dari komunitas penggemar VTuber yang cukup besar di Twitch yang memberikan banyaknya gelombang viewer disana.

Awal bulan ini, beberapa VTuber menyatakan keprihatinannya setelah mengetahui bahwa streamer non-virtual menggunakan tag VTuber di Twitch. Tag di situs memungkinkan pengguna untuk mencari konten yang secara khusus ingin mereka tonton tetapi dalam kasus ini, viewer yang mencari VTuber akan bertemu dengan streamer besar seperti xQc dan Amouranth, yang menggunakan tag VTuber dan ASMR pada siaran mereka.

Baca ini juga :

» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Streamer TikTok Ini Minum Air Satu Galon Penuh Dengan Menggunakan Garpu
» Yozora Mel, Vtuber dari Hololive Diberhentikan Setelah Ketahuan Bocorkan Informasi Rahasia
» Lakukan Layoff Besar-Besaran, CEO Twitch Sebut Aplikasi Mereka Sedang Merugi Besar!
» Fans Kirim hadiah Terakhir Untuk Twitch streamer Jinnytty Sebelum Meninggal Dunia Karena Kanker

Salah satu VTuber asal Inggris, yaitu Marina menghubungi Twitch mengani hal tersebut namun sayangnya pihak Twitch mengatakan bahwa sementara perusahaan memahami perlunya penandaan yang benar, mereka "tidak merasa Twitch harus menjadi hakim atas identitas pribadi atau kreatif Kreator."

"Kami biasanya hanya menegakkan penyalahgunaan tag jika dikaitkan dengan perilaku lain yang melanggar Pedoman Komunitas kami, seperti perilaku kebencian atau pelecehan," tulis admin. Tentunya Marina tidak menerima hal tersebut dan ingin masalah tersebut cepat diselesaikan.

xQc yang menggunakan tag tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang peduli mengenai hal tersebut dan jika kamu marah mengenai itu maka hanya kamu saja yang peduli.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru