NEWS

NetEase Tuntut Honor of Kings Milik Tencent Atas Kasus Plagiarisme Dari Salah Satu Konten Mereka

Haykal Yama Dena   |   Kamis, 28 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Honor of Kings, game moba besutan Tencent yang merupakan game mobile top-grossing dunia baru saja terkena digugat oleh For All Time, game milik NetEase akibat plagiarisme dari poster yang dirilis Honor of Kings pada 14 April lalu.

Baca ini juga :

» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Bakal Jadi Coach di Tim Honor of Kings? Zeys Cari Pemain Profesional Game Tersebut!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?

For All Time telah menuduh Honor of Kings atas plagiarisme berdasarkan poster promosi mereka yang jika dibandingkan dengan poster promosi For All Time yang dirilis pada 27 Juni 2021 memiliki banyak elemen yang sama. Pada unggahan di Wiebo, NetEase juga memperlihatkan perbandingan antara keduanya.


Poster promosi For All Time (Kiri) dan Honor of Kings (Kanan) - Gambar: Wiebo

Baik dari pihak Tencent maupun Honor of Kings belum ada mengeluarkan tanggapan resmi mengenai hal ini. Namun, Hangzhou Fullspeed Network selaku supplier desain dari Tencent berkata, "Kami telah memperhatikan diskusi online mengenai desain promosi kami. Pada 14 April, kolom pada gambar pengumuman yang didesain perusahaan kami untuk Honor of Kings terlihat mirip dengan desain pengumuman dari produk lain. Perusahaan kami dengan cepat sedang melakukan investigasi mengenai pembuatan desain ini dan akan memberikan penjelasan lengkap secepatnya."
Sumber: Gaming on Phone

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru