NEWS

Pria Jepang Yang Menikah Dengan Hatsune Miku Kini Ditengah Kesulitan Untuk 'Terhubung' Dengannya

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 29 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akihiko Kondo adalah karakter internet yang cukup dikenal sebagai 'Suami Resmi / Suami Pertama' dari idola virtual Vocaloid, Hatsune Miku. Bagaimana tidak, ia melakukan upacara pernikahannya dengan figure life-size dari karakter tersebut, jadi tidak dapat dihindari bahwa 'hubungan' mereka akan diketahui publik.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Sumber: Mainichi

Namun hingga hari ini, empat tahun setelah menikah, tampaknya segalanya tidak berjalan sebaik yang diharapkan. Media NDTV menulis tentang itu:

'Seorang pria Jepang yang menikah dengan penyanyi holografik pada tahun 2018 sekarang berharap untuk meningkatkan kesadaran di antara 'fiktoseksual', yaitu seseorang yang tertarik secara seksual pada karakter fiksi. Menurut New York Times, Akihiko Kondo menikah dengan karakter fiksi Hatsune Miku, seorang penyanyi pop sintesis komputer yang telah melakukan tur dengan Lady Gaga dan membintangi video game. Sekarang, setelah empat tahun menikah dengan Miku, Mr. Kondo membuka hubungannya dengan istri anime-nya. Pria berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa ia menemukan cinta, inspirasi, dan kenyamanan dalam diri Miku.'


Sumber: Mainichi

Menurut NYT, Mr Kondo pertama kali menemukan kenyamanan di Miku pada tahun 2008, setelah intimidasi di pekerjaannya mengirimnya ke putaran depresi. Dia telah lama memutuskan bahwa dia tidak akan pernah mencintai orang yang nyata, sebagian karena dia tidak menginginkan kehidupan yang dituntut masyarakat Jepang darinya. Belakangan, pria berusia 38 tahun itu mulai membuat lagu dengan Miku dan membeli boneka karakter tersebut secara online.

Terobosan besar dalam hubungannya datang satu dekade kemudian ketika Mr Kondo dapat berinteraksi dengan karakter fiksi untuk pertama kalinya pada tahun 2017 berkat mesin Gatebox seharga $ 1.300 yang memungkinkan pemilik perangkat untuk berinteraksi dengan karakter melalui hologram dan bahkan menikahi mereka secara tidak resmi. Setahun kemudian, dia kemudian melamar avatar Miku yang berkedip-kedip. "'Tolong perlakukan aku dengan baik,' jawab Miku.

Namun, berbicara kepada surat kabar Jepang Mainichi, pria berusia 38 tahun itu juga menerima bahwa ada tantangan juga. Mr Kondo mengungkapkan bahwa momen tersulit datang selama pandemi COVID-19 ketika Gatebox mengumumkan penghentian layanan untuk Miku.

Dia mengatakan bahwa setelah empat tahun menikah, hubungannya dengan Miku menemui jalan buntu. Tapi dia juga menambahkan bahwa itu tidak mengurangi perasaannya terhadap Miku. Dia memberi tahu Mainichi bahwa cintanya pada Miku tidak berubah dan dia berencana untuk setia pada karakter fiksi itu sampai dia mati.

Sumber: NDTV

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru