NEWS

Bocoran One Piece Bab 1052 Rilis, Netizen Malah Berdebat Karena Masalah Gender Yamato!

Erik Gani   |   Jumat, 10 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah pertarungan akbar dan menegangkan yang berhasil dimenangkan oleh Luffy dan kawan-kawan, serta bergabungnya Yamato dalam kru Bajak Laut Topi Jerami, Netizen kembali melakukan perdebatan di sosial media. Masalahnya? Mereka bingung dan memperdebatkan masalah jenis kelamin dari Yamato.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!

Perdebatan dimulai ketika bab 1052 dirilis, sebuah bab yang memperlihatkan perayaan para kru di Onsen (Pemandian Air Panas). Dalam bab tersebut, bisa dilihat bahwa Yamato ikut mandi bersama para laki-laki, sedangkan Kiku, seorang samurai pria yang berkelakuan sebagai wanita ikut mandi dengan para perempuan.

Hal ini menimbulkan perdebatan panas, dimana satu pihak penggemar tak terima dengan representasi jenis kelamin dari Eiichiro Oda, satu pihak juga mempertanyakan apakah Yamato seorang biseksual. Perdebatan hangat ini menimbulkan tagar #ONEPIECE1052 trending di twitter.

Masalah perdebatan jenis kelamin ini awalnya bermula ketika kemunculan Yamato di One Piece, karena Yamato walau terlihat sebagai wanita, ia mengatakan bahwa dirinya adalah seorang pria. Hal ini mulai menjadi perdebatan karena ketika sedang komikus, Eiichiro Oda merilis profil Yamato dalam bentuk Vivre Card, Eiichiro Oda secara gamblang mengatakan bahwa Yamato adalah seorang wanita.

Sumber: Animesenpai
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru