NEWS

realme C30 Resmi Dirilis dengan Baterai 5000 mAh dan Harga Sejutaan

Yohanes   |   Senin, 04 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Realme akhirnya merilis ponsel entry-level terbaru mereka yang sebelumnya sudah dirilis di India terlebih dahulu, yaitu realme C30 ke Indonesia. Sama seperti beberapa model realme C-Series lain di Indonesia, ponsel ini dibekali dengan baterai yang cukup jumbo di kelasnya, yaitu dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung kecepatan pengisian dengan daya 10 watt. Dengan baterai sebesar itu, klaim realme mengatakan bahwa ponsel ini mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Baca ini juga :


» Bang Putu Reza: Realme C67 HP Ganteng Punya Bezel Tipis, Baterai Gede, Support Fast Charging Cuma 2 Jutaan!
» Itel S23 Plus Akhirnya Resmi di Indonesia, Laris Manis Diserbu Konsumen
» David Gadgetin Gak Percaya Harga Itel S23+ Gak Sampai Rp 2,5 Juta "Mahal, Kalau Lihat Dari Depan Wow"
» Red Magic 8s Pro Belum Muncul, ZTE Pastikan Nubia Neo 5G Rilis di Indonesia Bulan Ini
» David Gadgetin terhadap Realme 11 Pro+: "Ini Hape MAHAL"




Sumber: realme


Spesifikasi realme C30 disesuaikan dengan segmennya sebagai ponsel "murah". Secara desain, realme C30 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Pada bagian tengah atas layar tersebut, terdapat kamera selfie 5 MP. Menyoal kamera, ponsel ini juga dibekali dengan satu buah kamera utama yang beresolusi 8 MP.


Sumber: realme


Pada aspek performa, realme C30 ditenagai dengan chipset Unisoc Tiger T612 yang dipadukan dengan dua varian RAM 2 GB/4 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) berkapasitas 32 GB/64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Di Indonesia, realme C30 hadir dalam tiga varian warna yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black. Ponsel ini dibanderol Rp 1 jutaan, tergantung varian memorinya. Berikut rincian harga Realme C30 di Indonesia: Harga realme C30 RAM 2 GB/32 GB: Rp 1,5 juta, sedangkan realme C30 RAM 4 GB/64 GB: Rp 1,8 juta.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru