NEWS

Jika Steam Tidak Daftar PSE, Kominfo Sarankan Anak Bangsa Bikin Aplikasi Pengganti Steam!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 02 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari yang lalu, Kominfo dengan tegas berani memblokir platform pembelian game serta platform memainkan game yakni Steam. Selain Steam, beberapa platform lain seperti Origin, Battle Net, serta Epic Games juga terkena imbas dari hal tersebut.

Kominfo sendiri diwakili oleh Semuel Abrijani Pangerapan yang merupakan jajaran staff dari Kominfo dalam siaran pers yang dilansir oleh Detik.com, mengatakan apabila nantinya mereka tidak mendaftar, Kominfo menyarankan anak bangsa membuat aplikasi bikinan pengganti Steam.
"Mereka sudah berhasil menghubungi kita, jadi sekarang sudah terjadi korespodensi, antara Steam, Dota 2, dan Counter-Strike: Global Offensive. Ini mereka sudah menyatakan sedang memproses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, mereka sudah bisa melengkapi dan juga masyarakat yang pengguna layanan game ini, sudah bisa segera dapat menggunakan kembali," ungkap Semuel.

Baca ini juga :

» Agar Lebih Sempurna, RPG Maker Unite Ditunda hingga 2023
» Game Terbaru SpongeBob The Cosmic Shake Akan Ada Fitur Dubbing Indonesia
» Game Dead Island 2 Kembali (Lagi) Delay ke Tahun 2023
» Toge Productions Umumkan A Space for the Unbound akan Rilis pada 19 Januari 2023!
» Steam Rilis Fitur Filter Game yang Mendukung Berbagai Bahasa, Termasuk Indonesia


Steam dan kawan-kawan sendiri nampaknya sedikit lagi akan bisa dinikmati kembali mengingat Steam dan kawan-kawan saat ini sedang mendaftar ke PSE Kominfo.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru