NEWS

OnePlus Masuk Pasar Monitor dengan Merilis Monitor Gaming X 27 QHD 165Hz

Yohanes   |   Jumat, 16 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai brand smartphone terkemuka yang pernah hadir di pasar Indonesia sebelumnya, kini OnePlus merambah pasar monitor secara global, dan bahkan sudah mulai dijual di India. Monitor OnePlus model premiumnya yaitu X 27 akan dijual pada 15 Desember dengan harga INR 27.999 atau Rp 5,2 jutaan.

Baca ini juga :


» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?




Sumber: OnePlus


Sesuai namanya, X 27 memiliki panel IPS berukuran 27 inci, resolusi 2560x1440 dan ber-refresh rate di 165Hz. Klaim OnePlus untuk monitor ini memiliki response time 1 ms, warna 10-bit, cakupan DCI-P3 95%, dan sertifikasi DisplayHDR 400. Monitor ini juga bersertifikasi AMD FreeSync Premium untuk dukungan Variable Refresh Rate dengan GPU AMD tetapi seharusnya juga kompatibel dengan Nvidia dan GPU Intel.


Sumber: OnePlus


X 27 memiliki bodi logam dengan dudukan logam yang dapat disesuaikan, tilting, pivot, dan rotasi penuh. Monitor ini menawarkan konektor USB-C tambahan dengan dukungan DisplayPort Alt-Mode dan juga dapat mengirimkan daya 65W melalui USB-PD, sehingga bisa dipakai untuk mengisi daya laptop. Fitur lain termasuk mode layar terbagi untuk menghubungkan dua sumber berbeda dan melihatnya dalam mode PbP atau PiP ganda. Ada juga beberapa mode warna yang tersedia, termasuk standar, film, gambar, web, dan game. Mode permainan selanjutnya menawarkan mode MOBA, FPS, RTS, dan RPG.

Selain Model X, ada pula Model E 24 yang lebih murah yang menampilkan panel IPS 75Hz dengan resolusi 24 inci, 1920x1080. Ini menawarkan sinkronisasi adaptif, bodi ramping 8mm, dudukan logam dengan penyesuaian kemiringan dan putar dan manajemen kabel bawaan, dan konektor USB-C. Meski untuk Model E belum ada keterangan harga maupun ketersediaannya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru