NEWS

Samsung Mengembangkan Memori DDR5 12nm Hingga 7200 MT/s, Dioptimalkan Untuk Platform Zen AMD

Aeprukmana   |   Rabu, 21 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung Electronics Mengembangkan DRAM DDR5 12nm. Ditetapkan untuk memulai produksi massal pada tahun 2023, DRAM baru Samsung akan memajukan komputasi, data center, dan aplikasi AI next-gen dengan kinerja terdepan di industri dan efisiensi daya yang lebih besar.

Baca ini juga :


» KLEVV Perkenalkan CRAS V RGB dan BOLT V! Memori DD5 untuk Gaming
» GALAX Memperkenalkan Memori DDR5-8000 HOF PRO Untuk Intel 700 Series
» Gigabyte DDR5 Memory Berhasil di Overclock ke 11136 MT/s
» Patriot Mengumumkan DDR5 Viper Extreme 5 Memory Up-to 8000 MT/s
» Harga RAM DDR5 Terus Turun, Modul 8GB Sekarang Lebih Terjangkau




Sumber: Samsung


Samsung Electronics Co., Ltd., pemimpin dunia dalam teknologi memori canggih, hari ini mengumumkan pengembangan DRAM DDR5 16-gigabit (Gb) yang dibangun menggunakan teknologi proses kelas 12-nanometer (nm) pertama di industri, serta penyelesaian evaluasi produk untuk kompatibilitas dengan AMD.

Lompatan teknologi ini dimungkinkan melalui penggunaan material tinggi baru yang meningkatkan kapasitansi sel, dan teknologi desain eksklusif yang meningkatkan karakteristik sirkuit kritis. Dikombinasikan dengan litografi ultra-ultraviolet (EUV) multi-layer canggih, DRAM baru menampilkan kepadatan die tertinggi di industri, yang memungkinkan peningkatan 20 persen dalam produktivitas wafer.

Memanfaatkan standar DDR5 terbaru, DRAM kelas 12nm Samsung akan membantu membuka kecepatan hingga 7,2 gigabit per detik (Gbps). Ini berarti memproses dua film UHD 30 gigabyte (GB) hanya dalam satu detik.

Kecepatan luar biasa DRAM yang baru dipadukan dengan efisiensi daya yang lebih besar. Mengonsumsi daya hingga 23 persen lebih sedikit daripada DRAM sebelumnya, DRAM kelas 12nm akan menjadi solusi ideal bagi perusahaan IT global yang mengejar operasi yang lebih ramah lingkungan.

Dengan produksi massal yang akan dimulai pada tahun 2023, Samsung berencana untuk memperluas jajaran DRAM-nya yang dibangun di atas teknologi proses kelas 12nm mutakhir ini ke berbagai segmen pasar, sambil terus bekerja sama dengan mitra industri untuk mendukung ekspansi cepat industri next-gen computing.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru