NEWS

Kabar Cukup Sedih Dari AMD, AMD Mengatakan Ryzen 7000X3D Tidak Diluncurkan Pada 14 Februari

Aeprukmana   |   Jumat, 13 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD baru saja mengonfirmasi bahwa 14 Februari bukanlah tanggal peluncuran yang tepat untuk chip Ryzen 7000X3D. Kemarin, perusahaan mencantumkan tanggal tersebut untuk ketiga SKU X3D yang diumumkan di CES, tetapi perusahaan sekarang telah 'membatalkan peluncuran' chipnya mulai hari ini.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi



Pada saat yang sama AMD tidak memberikan perincian lebih lanjut, selain dari janji untuk membagikan lebih banyak info saat kita semakin dekat dengan peluncuran yang sebenarnya.


Sumber: AMD


“Seperti yang Anda ketahui, hari ini AMD.com menerbitkan secara singkat tanggal peluncuran untuk prosesor Desktop Seri Ryzen 7000X3D; Namun, tanggal tersebut salah. Kami belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran saat ini. Kami akan memberikan pembaruan tentang ketersediaan yang diharapkan dari prosesor ini di masa mendatang.” — AMD Spokesman

Oleh karena itu, seri AMD Ryzen 7000X3D masih akan hadir secara resmi pada bulan Februari, tetapi bahkan setelah miskomunikasi ini, AMD belum memberikan tanggal yang tepat. Ini berarti perusahaan kemungkinan besar belum siap untuk mengumumkannya pada saat ini.

Seri 7000X3D mencakup tiga SKU: 7950X3D, 7900X3D, dan 7800X3D. CPU ini akan menampilkan hingga 16 core Zen4 dan meningkatkan clock hingga 5,7 GHz. Selanjutnya, setiap SKU dilengkapi dengan tambahan 64MB 3D V-Cache. Sejauh kata resminya, tak satu pun dari prosesor X3D memiliki harga resmi atau tanggal peluncuran.

Selain berita utama di atas kotakgame juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru