NEWS

Red Magic 8 Pro Akan Segera Dijual Untuk Pasar Internasional Dengan Sedikit Perubahan Mulai 2 Februari

Yohanes   |   Kamis, 19 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Red Magic generasi terbaru memang telah diluncurkan di Tiongkok tepat sebelum akhir tahun 2022, kini beberapa minggu kemudian seri 8 ini siap go internasional. Tapi kali ini model Pro+ absen namun hadir dengan branding baru yang datang dengan nama versi Void. Sedangkan versi regulernya disebut "Matte" karena panel belakangnya yang bertekstur buram, yang dibekali RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, sama seperti ponsel Pro yang diluncurkan di China.

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» Mediatek Klaim Dimensity 9300 Akan 10% Lebih Cepat Dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3
» iPhone 15 Ketar-ketir! Skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 3 Bocor di Internet, Skornya Tembus 2 Jutaan




Sumber: Red Magic


Opsi lainnya akan disebut dengan "Void" yang masih mirip dengan versi Tiongkok-nya yaitu Pro+ dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB. Void bukan hanya nama baru untuk Pro+, namun ada beberapa perbedaan untuk rilis internasionalnya.


Sumber: Red Magic


Perubahan utamanya adalah kedua model memiliki baterai 6.000 mAh dan keduanya mengisi daya pada 65W. Sebagai perbandingan, Red Magic 8 Pro yang dijual di China memiliki kapasitas baterai yang sama tetapi dilengkapi dengan pengisian daya 80W yang berarti waktu pengisian daya 0-100% selama 35 menit untuk model China dan 43 menit untuk model internasional. Sedangkan untuk varian Pro+ di pasar China memiliki baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 165W yang lebih cepat, tetapi itu tidak masuk ke pasar global.



Terakhir, penjelasan tentang cara membedakan kedua model, untuk varian Void memiliki bagian belakang transparan seperti Pro+. Tampilan ini terinspirasi dari warna galaksi di ruang hampa, warna yang akan dihasilkan oleh kipas pendingin aktif dengan pencahayaan RGB. Versi Matte juga memiliki LED RGB, tetapi pada stripnya. Red Magic 8 Pro akan tersedia mulai 2 Februari nanti yang meski akan hadir secara internasional, masih belum diketahui akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru