NEWS

Singapura, Brunei, Dan Thailand Absen Di Valorant SEA Games 2023, Indonesia Dipastikan Ikut

Bagas Prawira   |   Jumat, 10 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar buruk datang dari cabang esports Valorant di SEA Games 2023. 3 Negara Asia Tenggara dipastikan tidak akan mengirim tim Valorant di SEA Games 2023. Hal ini cukup disayangkan, mengingat Valorant merupakan cabang olahraga baru pada pagelaran SEA Games 2023.

Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!



Dikutip dari VALO2Asia, Federasi Esports Singapura (SGEA) telah mengonfirmasi bahwa terdapat beberapa faktor yang yang membuat Singapura tidak ikut berpartisipasi pada cabang esports Valorant di SEA Games 2023 seperti kurangnya tim Valorant yang kompetitif di Singapura dengan semua pemain Singapura dan keterbatasan waktu.

Popularitas tim esports besar Valorant asal Singapura, Paper Rex dan Bleed Esports ternyata masih belum cukup untuk memenuhi syarat dari federasi. Brunei sendiri memiliki masalah yang mirip dengan Singapura karena tidak mendapatkan rekomendasi dari Federasi dan tidak memiliki atlet Valorant yang bermain di skena kompetitif. Sedangkan Thailand tidak mengirimkan atletnya dikarenakan keputusan federasi dan beberapa faktor lainnya.



3 Negara Asia Tenggara lainnya seperti Indonesia, Kamboja, dan Filipina dipastikan akan tetap mengikuti turnamen tersebut dengan sisa negara lainnya seperti Vietnam dan Laos masih menunggu kepastian. Indonesia sendiri telah mengumumkan pemanggilan kepada para atlet terpanggil untuk mengikuti seleknas.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru