NEWS

CEO dari Game Arknights Terkesan dengan Cosplayer Doctor dari Indonesia yang Membantu Ditengah Pandemi

Billy Mariza   |   Jumat, 17 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 14 Februari, Konferensi Tahunan Industri Game 2022 dimana Huang Yifeng, CEO dari Yingjiao Network memberikan pidatonya tentang "Dunia Game dan Permainan Dunia dalam Menjelajahi Narasi Modern Budaya Tiongkok" yang mana ia mengapresiasi estetika masyarakat yang dipengaruhi multikulturalisme dunia.

Ribet ya?

Baca ini juga :

» Terlalu Kuat, ONIC Rise Juarai Pokemon Unite WCS Indonesia Qualifier 2024!
» Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports
» Solo Leveling: ARISE Sudah Bisa Kamu Mainkan Sekarang!
» CEO LEVEL-5, Akihiro Hino Ingin Buat Game Erotis Dan Game Dewasa Dengan Kekerasan
» Sandiaga Uno Akan Tindak Lanjuti Game Yang Mempunyai Dampak Buruk Untuk Anak

Simpelnya CEO yang perusahaannya mengembangkan game Arknights mengapresiasi tindakan orang-orang yang membawa kultur gamenya ke dalam ke dunia nyata dalam bentuk yang positif.

Dalam hal ini ia mengambil gambar dari Cosplayer Indonesia yang cosplay menjadi Doctor dari Arknight yang membantu orang-orang selama masa pandemi. Hal ini sangat berkesan baginya dan hal itu ia anggap "ekspor budaya yang positif."

Oleh karena itu, dalam pandangan Huang Yifeng, ekspresi modern berbasis budaya Tiongkok dapat menjadikan game-game Tiongkok sebagai kartu nama budaya nasional, dan memungkinkan pemikiran dan nilai-nilai masyarakat Tiongkok dapat dipahami oleh pemain global.

Sebagai catatan tambahan Cosplayer Doctor dari Indonesia itu adalah Cosplayer yang bernama David Widyatmojo yang memang sering berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif terutama karena dirinya memang seorang anggota Palang Merah Indonesia.

Sumber: Twitter AK CN Shitpost

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru