NEWS

Capcom Menghapus Denuvo dari Resident Evil Village

Aeprukmana   |   Selasa, 11 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti banyak game Capcom baru-baru ini yang dirilis di PC, Resident Evil Village menyertakan software anti-pembajakan "favorit" semua orang yaitu Denuvo ketika diluncurkan kembali pada Mei 2021. Juga seperti banyak game Capcom baru-baru ini yang diterbitkan di PC, DRM diam-diam telah dihapus.

Sebagaimana dicatat oleh VGC, penghapusan Denuvo dari Village awalnya dilaporkan oleh situs web Dark Side of Gaming, kemudian diverifikasi oleh SteamDB, yang melacak perubahan baru pada game yang menyatakan "Menghapus DRM Pihak Ketiga - Denuvo Anti-tamper, 5 PC berbeda dalam batas aktivasi mesin sehari."

Apa pun perspektif kita tentang pembajakan videogame, perlindungan Denuvo dari Resident Evil Village menyebabkan masalah yang lebih mendasar bagi banyak pemain, dengan laporan bahwa kehadiran DRM sangat memengaruhi performa game. Laporan ini dikonfirmasi saat Capcom merilis pembaruan untuk Resident Evil Village yang dirancang untuk "mengoptimalkan teknologi anti-pembajakan".

Bundling rilis PC dengan Denuvo sepertinya merupakan praktik standar untuk game-game besar Capcom, dengan Resident Evil 2 Remake, Resident Evil 3 Remake, dan Monster Hunter World semuanya diluncurkan dengan software anti-pembajakan. Namun, Denuvo telah bertahan di Village untuk waktu yang sangat lama. Software anti-pembajakan game ini diretas sekitar sebulan setelah diluncurkan, namun Capcom membutuhkan waktu hampir dua tahun untuk membuang Denuvo. Kemudian lagi, setidaknya Capcom menghapus Denuvo dengan sengaja, tidak seperti Warner Bros Games Montreal, yang secara tidak sengaja membuang Denuvo dari Gotham Knights Oktober lalu sebelum menambahkannya kembali.

Perlu dicatat Resident Evil 4 Remake juga hadir dengan Denuvo, beberapa pemain di Steam Discussions game mengeluh hal itu menyebabkan masalah mulai dari traversal stuttering hingga save file corrupt. Namun, saat ini, Denuvo belum dikonfirmasi sebagai penyebab masalah yang dilaporkan tersebut.

Baca ini juga :


» Capcom Umumkan Akan Segera Masuk ke Industri Aviasi dan Travel dengan Nama "Capcom Helicopter"
» Resident Evil 9 Dirumorkan Bakal Jadi Game Open World
» [RUMOR] Capcom Tidak Akan Rilis Resident Evil Remake Apapun di Tahun 2024
» Codenamed REX! Capcom Sedang Mengerjakan Game Engine Generasi Terbaru Penerus RE Engine
» Ubisoft Dikabarkan Akan Menggunakan Denuvo Pada Day One Patch Assassin's Creed Mirage PC



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru