NEWS

Intel Konfirmasi Tidak Ada Lagi Update Untuk Integrated GPU Skylake

Aeprukmana   |   Selasa, 11 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

CPU Intel Core Generasi ke-6 tidak akan lagi menerima pembaruan untuk integrated GPU. Intel telah mengonfirmasi bahwa rangkaian produk tersebut telah mencapai status "akhir masa pakai" pada Desember 2022 tahun lalu. Ini berarti Intel tidak akan lagi memelihara driver untuk seri tersebut.

Seri produk dengan nama kode Skylake telah memulai debutnya di pasar pada tahun 2015. Dukungan driver akan dihentikan hampir 8 tahun setelah peluncuran produk. Ketahanan platform ini telah melebihi harapan, tetapi kecil kemungkinan sistem yang menjalankan seri Core Generasi ke-6 masih memerlukan driver GPU.

Bagian iGPU dari Skylake tidak bertenaga, tidak mampu memberikan pengalaman bermain game apa pun dalam judul-judul modern, sehingga driver GPU tidak diperlukan lagi. Namun, CPU Intel Skylake sekarang mungkin menerima lebih sedikit pembaruan keamanan di masa mendatang.


Sumber: Intel


Driver GPU yang ditawarkan untuk seri Core Generasi ke-6 hingga ke-10 kini telah diperbarui untuk mendukung seri ke-7 hingga ke-10. Jadi, hanya generasi ke-6 yang dikeluarkan dari paket.

Baca ini juga :

» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100
» Laptop Murah, Spek Gaming! Powerful dengan RTX 40 Series! Review Acer Nitro V15
» Lewat Event ROG New Year Media Gathering, ASUS Indonesia Memperkenalkan Jajaran Lapotop Terbaru Mereka!
» ASUS ROG NUC Resmi Hadir Dengan CPU Core Ultra 9 185H dan GPU RTX 4070 Dalam Sasis 2,5 Liter



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru