NEWS

Henderson: PlayStation 5 Pro "100%" dalam Pengembangan di Sony, Dev Kit Pertama Akan Segera Dikirim

Aeprukmana   |   Rabu, 03 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tom Henderson, seorang leaker terkenal mengatakan bahawa PS 5 Pro itu beneran ada dan development kit-nya akan segera dikirimkan ke para developer game.

Kembali pada bulan Maret tahun ini, Henderson melaporkan bahwa Sony sedang mengerjakan model PS5 Pro dengan cara yang mirip dengan model PS4 Pro-nya. Konsol PS5 yang ditingkatkan ini disebut-sebut akan dirilis pada akhir tahun 2024. Setidaknya, itulah yang ditulis Henderson dalam sebuah artikel di Insider Gaming. Tidak ada detail lebih lanjut tentang model "Pro" ini kapan dibagikan. Sejak itu, leaker terkenal mengklaim bahwa Sony juga sedang mengerjakan hardware baru lainnya, termasuk handheld Q-Lite, model PS5 Slim, dan banyak lagi.

Baca ini juga :


» Sekarang LinkedIn Punya Game Tebak Kata Ala Wordle yang Udah Bisa Kamu Mainin!
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan

Belum satu pun dari hardware PlayStation baru ini yang dikonfirmasi oleh Sony, dan karena itu, kami tidak yakin apakah Henderson tepat dengan informasi yang dia klaim. Dalam artikel baru yang diposting oleh Henderson di Insider Gaming hari ini, leaker mengklaim bahwa PlayStation 5 Pro 100% dalam pengembangan di Sony. Faktanya, development kit model Pro dikatakan akan dikirim ke studio pihak pertama dalam beberapa bulan mendatang. Setelah itu, kit dev juga akan dikirimkan ke developer pihak ketiga. Artikel Henderson diakhiri dengan apa yang telah dikatakan tentang kerangka rilis PS5 Pro - Kuartal keempat tahun 2024.

Insider Gaming dapat melaporkan dengan tingkat kepastian 100% bahwa PlayStation 5 Pro saat ini sedang dalam pengembangan", tulis artikel baru Henderson. Dia menambahkan, "Meskipun kami tidak dapat melaporkan lebih spesifik saat ini, kami memahami bahwa dev kit pertama prototipe akan dikirim ke developer pihak pertama dalam beberapa bulan ke depan, dengan developer pihak ketiga menerimanya pada akhir tahun."

Seperti biasanya informasi leak ataupun rumor, ini bisa saja salah, namun Henderson terbukti punya track-record yang bagus.

Sumber: wccftech

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru