NEWS

Temukan Solusi! Komisi Eropa Berikan Persetujuan untuk Akuisisi Microsoft Terhadap Activision

Master-Fakry   |   Sabtu, 20 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Melanjutkan kabar tentang kerja sama 10 tahun antara Microsoft dengan layanan cloud streaming, Nware, serta rencana akuisisinya terhadap Activision Blizzard. Ada berita terbaru yang perlu gamer ketahui nih!

Dilansir dari Gematsu, Microsoft telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Eropa untuk mengakuisisi Activision Blizzard dengan nilai sebesar USD 68,7 miliar atau sekitar Rp965 triliun. Namun, persetujuan tersebut bergantung pada Microsoft untuk mematuhi komitmen yang telah ditawarkan, yang akan meningkatkan layanan cloud gaming serta mengatasi kekhawatiran dalam persaingan. Persetujuan ini datang setelah otoritas persaingan Inggris mengumumkan penolakan terhadap akuisisi tersebut.

Komisi investigasi menemukan bahwa Microsoft tidak akan merugikan persaingan dalam penjualan game konsol dan PC, namun bisa saja merugikan dalam persaingan layanan cloud game streaming sekaligus memperkuat posisi Windows sebagai sistem operasi PC. Oleh karena itu, Microsoft menawarkan lisensi yang memungkinkan pengguna di Eropa untuk streaming game Activision melalui layanan cloud game streaming pilihannya sendiri.

Baca ini juga :

» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Akuisisi Misrosoft terhadap ctivision Blizzard ini tidak akan mempengaruhi persaingan dalam layanan berlangganan multi-game atau persaingan antara konsol Xbox dan PlayStation, karena Activision akan tetap mendistribusikan gamenya melalui platform. Namun, jika Microsoft membuat game Activision eksklusif untuk layanan cloud game streaming-nya sendiri, hal itu dapat mengurangi persaingan dalam distribusi game.


Dalam rangka meningkatkan persaingan dan memberikan manfaat kepada konsumen, Microsoft menawarkan lisensi gratis kepada pengguna serta penyedia layanan cloud game streaming agar mereka dapat mengakses game Activision melalui layanannya. Hal tersebut akan memungkinkan lebih banyak orang untuk bermain game melalui streaming di berbagai perangkat.

Persetujuan komisi ini bergantung pada Microsoft untuk mematuhi komitmen yang ditawarkan. Jika komitmen tersebut dipenuhi, akuisisi ini tidak akan menimbulkan ancaman dalam keseimbangan persaingan dan bakal membawa manfaat bagi konsumen dengan memberikan akses yang lebih luas ke game Activision melalui layanan cloud gaming.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru