NEWS

GeForce RTX 4090 Melampaui 3,93 GHz Untuk Pertama Kalinya Dan Memecahkan Rekor Dunia

Aeprukmana   |   Minggu, 18 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bulan lalu, Cens mampu melampaui 3,825 GHz pada benchmark yang sama, yang membuatnya menempati posisi pertama di peringkat GPUPI 3.3 32B HWBOT. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, tidak ada peringkat frekuensi GPU untuk kartu grafis dalam kompetisi HWBOT. Sebagai gantinya, sebuah perangkat lunak bernama GPUPI digunakan untuk menghitung konstanta matematis Pi secara paralel menggunakan rumus Bailey-Borwein-Plouffe dengan menggunakan pengoptimalan OpenCL atau CUDA.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru

Peringkat saat ini (setidaknya 20 tempat pertama) secara eksklusif ditempati oleh kartu grafis GeForce RTX 4090, yang merupakan GPU gaming NVIDIA tercepat yang saat ini ada di pasaran. Cens telah mampu mengklaim tempat pertama dengan skor terbaru 46 detik dan 383 ms. Kartu grafis tersebut dilaporkan mencapai frekuensi maksimum 3930 MHz, frekuensi GPU tertinggi yang pernah tercatat.


Sumber: HWBOT

Perlu diingatkan kepada para pembaca bahwa GPUPI bukanlah benchmark yang mengutamakan grafis. Frekuensi puncak yang diamati dengan metode pengujian ini tidak sesuai dengan penggunaan teknologi 3D yang sebenarnya, seperti game atau benchmark sintetis. Namun demikian, ini merupakan pencapaian penting dan komunitas GPU tidak pernah lebih dekat dengan batasan 4.0 GHz dengan kartu grafis.

Overclocker ini menggunakan Colorful iGame RTX 4090 LAB edition, sebuah versi yang highly binned dari iGame Vulcan. Seri GPU baru dari Colorful ini perlahan-lahan muncul sebagai pesaing GALAX HOF dan penerus dari seri EVGA Kingpin.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru