NEWS

GIGABYTE Akan Meluncurkan GPU Low-profile GeForce RTX 4060 Dengan Tiga Kipas

Aeprukmana   |   Minggu, 16 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jajaran GeForce RTX 40 yang hampir lengkap dari Gigabyte memiliki tiga kipas, sebuah prinsip yang terkadang sulit dimengerti karena dua kipas sama saja dengan tiga kipas untuk model sub-200W. Hanya dengan peluncuran seri RTX 4060, perusahaan telah memutuskan untuk meluncurkan opsi dual-fan.

Saat NVIDIA memasuki wilayah sub 160W dengan seri RTX 4060 mereka, kita mulai bertanya-tanya apakah akan ada desain low profile yang didasarkan pada arsitektur terbaru. Ternyata, Gigabyte memberikan kita desain yang pertama dalam waktu yang cukup lama.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» GeForce RTX 4090 Mendadak Hilang Dari Website Resmi NVIDIA China! Efek Pembatasan Export Amerika?
» [RUMOR] NVIDIA GeForce RTX 50 Series Akan Dilengkapi Fitur DisplayPort 2.1, Menggunakan Node TSMC 3nm!

Model low-profile sebelumnya diperkenalkan untuk model Radeon RX 6400 dan GTX 1650, yang tentunya ditargetkan untuk segmen entry-level. Jika bukan karena nama SKU, RTX 4060 dengan GPU AD107 dan bus memori 128-bit akan menjadi pesaing kuat sebagai penerus kartu-kartu ini. Namun, Gigabyte memutuskan untuk tetap melanjutkan rencana mereka tanpa menghiraukan nama GPU-nya.

Fakta bahwa kita sedang melihat solusi pendinginan tiga kipas pertama untuk GPU low-profile dalam seri ADA patut disebutkan. Ini berarti kartu akan sedikit lebih panjang dari faktor bentuk Mini-ITX. Namun, mereka yang memiliki ruang untuk model dual-slot dan low-profile seharusnya sama bersemangatnya.

Selain itu, model ini memiliki konektor daya tunggal 8-pin, yang merupakan pemandangan umum pada seri RTX 4060. Selain itu, ia memiliki konektor display non-standar dengan dua port HDMI 2.1 dan dua port DisplayPort 1.4. Banyak perusahaan yang hanya mengurangi kemampuan output tampilan di sini, tetapi Gigabyte melangkah lebih jauh dengan menumpuknya untuk mempertahankan desain aslinya.

Orang mungkin bertanya-tanya di mana kartu ini akan digunakan, tetapi PC home theater dan sistem Mini-ITX dengan GPU eksternal opsional adalah hal pertama yang terlintas di benak mereka. Tentu saja, para gamer masih akan menggunakan model ini, terutama untuk memanfaatkan fitur pengodean AV1 RTX 4060.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru