NEWS

Kartu Grafis Sapphire NITRO+ dan PowerColor Red Devil Radeon RX 7900 GRE Diumumkan

Aeprukmana   |   Sabtu, 29 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Untuk informasi terbaru mengenai model Radeon RX 7900 GRE khusus dari Sapphire, PowerColor, atau XFX, disarankan untuk merujuk ke laman berbahasa Mandarin untuk mendapatkan detail yang diperlukan. Tidak ada satu pun perusahaan yang memiliki laman resmi dalam bahasa Inggris, meskipun AMD berencana meluncurkan SKU secara global melalui integrator sistem.

Namun demikian, satu-satunya halaman resmi untuk model khusus adalah dari PowerColor, yang menampilkan GPU Red Devil terbaru mereka. Sapphire hanya mencantumkan SKU NITRO+ mereka di toko resmi mereka di China. Sementara itu, XFX belum memiliki halaman khusus tetapi diharapkan menjadi partner utama untuk model referensi.

Baca ini juga :


» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?


Sumber: Videocardz/Sapphire

Varian NITRO+ dari Sapphire menawarkan desain tiga kipas untuk pendinginan yang efisien. Pendingin ini tampaknya dipinjam dari edisi RX 7900 XT NITRO+ LITE, tidak memiliki vapor chamber dan strip ARGB di satu sisi. Model ini memiliki dua konektor daya 8-pin. Gamer memiliki opsi untuk memilih setting OC BIOS dengan kecepatan clock 2395 MHz.


Sumber: Videocardz

Di sisi lain, RX 7900 GRE PowerColor adalah versi yang lebih ramping dari desain RX 7900 XT/XTX. Produk ini memiliki profil yang lebih tipis dan menggunakan dua konektor daya, bukan tiga. Perusahaan menegaskan bahwa model ini menggunakan desain 11+2+1 fase dengan VRM 2+1 khusus untuk manajemen catu daya. Pendingin ini terdiri dari tiga buah kipas berukuran 10cm dan heatpipe 7x6mm yang terpasang pada GPU dan memori untuk membuang panas secara efektif.


Sumber: Videocardz/PowerColor

Menariknya, model Red Devil dan NITRO+ memiliki kecepatan clock yang sama, kemungkinan mewakili konfigurasi tertinggi yang disarankan oleh AMD. Meskipun model PowerColor belum tersedia di platform e-tail manapun, varian NITRO+ dibanderol dengan harga 5499 RMB (IDR 11 Juta) di China, sekitar $27 di atas MSRP.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru